Kini, Banteng Manado Bakti Sosial di Pasar Bobo Bailang

Headline, Manado595 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – PDI Perjuangan Kota Manado dibawah arahan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dr. Richard Sualang, kembali melakukan aksi bakti sosial dalam rangka membantu warga yang terkena musibah banjir yang terjadi pada beberapa waktu lalu.

Setelah lokasi Cempaka, yang berada di Kelurahan Molas, pada (01/02/2023) dibersihkan, kini lokasi lain yang terkena banjir yaitu di Pasar Bobo, tepatnya Kelurahan Bailang kecamatan Bunaken, didatangi oleh ratusan kader dan simpatisan partai moncong putih. Seperti biasanya, gotong royong dan bahu membahu dalam melakukan pekerjaan sudah menjadi ciri khas para anggota partai PDI Perjuangan.

Bau tak sedap dan tebalnya lumpur tak dihiraukan para anggota partai yang berasal dari berbagai latar belakang strata sosial ini. Bahkan, Wakil Walikota dr. Richard Sualang terlihat membaur membantu warga dengan mengangkat sampah dan kotoran.

Walikota Manado, Andrei Angouw turut menyambangi lokasi bakti sosial. Terlihat, bendahara DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara itu berkoordinasi dengan Direktur Umum PD Pasar Manado, Lucky Senduk dan Richard Sualang untuk mengidentifikasi lokasi, untuk nantinya dilakukan revitalisasi pasar.

“Dalam rangka untuk misi kemanusiaan, kami dari DPC PDI Perjuangan Kota Manado bersama para kader dan simpatisan partai berbondong-bondong datang ke Pasar Bobo Kelurahan Bailang ini, untuk bergotong royong bersama-sama membantu warga membersihkan lapak pasar dan ruas jalan dari lumpur dan sampah. Semoga, kegiatan ini bisa membantu meringankan beban warga yang ada di Pasar Bobo ini,” kata dr. Richard Sualang, Jumat (03/02/2023).

DPC PDI Perjuangan Manado juga membagikan bantuan kepada warga berupa kasur, beras, dan air mineral sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terkena musibah banjir.

“Bantuan ini tidaklah seberapa, namun sebisanya kita bantu, kita bergerak bersama sebagai kepedulian kepada masyarakat yang ada di Pasar Bobo ini,” tambahnya.

Diketahui, DPD PDI Perjuangan Manado sejak bencana terjadi sudah melakukan aksi sosial dengan membuka 11 lokasi dapur umum dan membagikan makanan kepada warga yang terkena musibah banjir dan tanah longsor.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *