Belum Umumkan Capres Hari Ini, Tapi Megawati Berikan Kejutan, Apa Itu?

Info168 views

Jakarta, Sumber Berita ID – Berbagai kejutan digelontorkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri saat membawakan pidatonya di acara HUT ke-50 PDIP di JiExpo Kemayoran, Jakarta.

Hasto mengatakan kejutan pertama berkaitan dengan penegasan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Selain itu, Megawati juga menyampaikan bahwa PDIP bisa menjadi besar seperti sekarang berkat gotong royong.

“Kejutan tadi gimana Ibu Megawati menegaskan Indonesia sebagai poros maritim dunia, dan kemudian kita bisa gotong royong sebagai partai yang awalnya sandal jepit, diremehkan, lalu kita bisa bangun visi dengan begitu banyak kepemimpinan yang lahir dari rahim partai, dan tadi kita bisa bergotong royong sehingga PDIP bisa jadi trend center, sehingga kami bisa luncurkan rumah sakit terapung Laksamana Malahayati, itu kejutan pertama,” kata Hasto kepada wartawan usai acara HUT ke-50 PDIP, Selasa (10/1/2023).

Adapun kejutan kedua berkaitan dengan capres PDIP. Menurut Hasto, banyak pihak yang terkejut karena Megawati hari ini tidak mengumumkan capres dari PDIP. “Kejutan kedua, berbeda dengan opini yang ada bahwa tanggal 10 Januari akan mengumumkan capres, ternyata Ibu tak umumkan capres, itu juga kejutan,” ujar Hasto.

Sedangkan kejutan ketiga yang disampaikan Megawati berkaitan dengan akar rumput. Hasto menjelaskan akar rumput ternyata bisa memiliki kinerja yang baik jika sudah dilatih kedisiplinannya.

“Kemudian kejutan ketiga gimana yang namanya akar rumput, begitu dilatih disiplin saja, hanya waktu empat hari mereka bisa tampilkan kinerja yang sangat baik yaitu satgas parpol,” pungkas Hasto.(don/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *