Kompol Albert Sihombing Ajak Mahasiswa Tangkal Hoax dan Radikalisme

Headline, Hukrim, Manado642 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara bersama perwakilan organisasi mahasiswa mengadakan tatap muka dalam rangka menjalani silahturahmi yang diadakan, pada Jumat (17/12/2022) di Warung Kobong Jalan Pumorow Kelurahan Tingkulu, Wanea Kota Manado.

Acara ini mengambil tema “Ngopi Bareng Direktur Intelkam Polda Sulut” berlangsung dengan penuh kekeluargaan.

Direktur Intelkam Polda Sulut, Kombes Pol. Albert Barita M.Sihombing, MSi., MA, membuka perbincangan dengan mengajak para undangan untuk mengawali semua dengan bahagia dan selalu berdoa.

” Keberadaan kita harus dilakukan yaitu berdampak, simpel dan lincah untuk mengikuti perkembangan waktu. Untuk menggapai kesuksesan harus mengawali dengan tiga K yaitu, Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi,” kata Dir Intelkam Sihombing.

Dir Intelkam juga mengajak para perwakilan Organisasi Mahasiswa yang hadir untuk selalu bisa sejalan dengan program Polri, yaitu melawan hoax dan menangkal paham radikalisme.

 

“Saya mengajak kepada perwakilan Organisasi Mahasiswa untuk bersama sama dalam kegiatan tersebut. Selain melawan hoax, extremisme dan radikalisme juga melawan hal hal yang bertentangan dalam membangun rumah kebangsaan untuk dijadikan tempat diskusi dan pendapat dari berbagai elemen mahasiswa,” lanjutnya.

Sejumlah utusan dari organisasi mahasiswa memberikan tanggapan mereka. Seperti tanggapan dari IMM Sulut, Risal Kualanadi yang menyampaikan bahwa untuk bulan Januari 2023 mempunyai program baksos di Boltim, dengan momentum tahun baru dan semangat baru.

Tanggapan Riswan Muhammad dari PMII Manado, menyampaikan dalam waktu dekat akan melakukan PKL selain peserta dari Manado ada juga dari Gorontalo dan Maluku Utara pada tanggal 21 – 25 Desember 2022.  PMII berkomitmen mendukung Toleran, Moderat dan kultural.

Renaldi Muhdar, perwakilan dari KAMMI mengatakan sangat mendukung program Goes To Campus oleh Dir Intelkam yang menurutnya sangat tepat untuk saling berkolaborasi.

“KAMMI sangat mendukung program dari pak Dir Intelkam dalam kegiatan Go To Kampus. KAMMI mendukung setiap program pemerintah yang sangat baik untuk kemasyalatan umat. Kepolisian dan mahasiswa punya tujuan yang sama dalam menjaga kenyamanan masyarakat. Mahasiswa bergerak untuk membawa aspirasi masyarkat dan polisi adalah pengayom masyarakat. Namun ada kelompok tertentu yang ingin membenturkan polisi dan mahasiswa, hal tersebut yang perlu di waspadai. Yang intinya apabila dua organisasi ini bergerak bersama akan mencapai tujuan yang baik,” kata Muhdar.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan foto bersama dan makan siang.

Turut hadir dalam acara Ngopi Bareng ini adalah Rizal Walangon Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulut, Renaldi Muhdat Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Dipo Cabang Manado, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Manado diwakili Sdr. Arya Djafar, PMKRI (Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia) Avidian Kumarurung, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Cabang Manado Samsul Lasehi.(don)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *