Pemkot Manado Gelar Sosialisasi Siswa Taat Hukum

Manado, Sumber Berita ID – Pemerintah Kota Manado melalui Bagian Hukum dan Setda Kota Manado Selasa (8/11/2022) pagi menggelar kegiatan sosialisasi Siswa Taat Hukum (SITAHU) bertempat di SMP Negeri 13 Politeknik, Kecamatan Mapanget.

Acara sosialisasi diawali dengan penyampaian oleh Kepala Bagian Hukum Pemkot Manado Eva Pandensolang SH.MH.

Kegiatan sosialisasi ini mengangkat tema Taat Hukum di Sekolah, Keluarga dan Masyarakat. Dijelaskan oleh Kabag Hukum, kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai upaya mewujudkan ketertiban dalam masyarakat, sehingga Pemerintah bersama semua unsur masyarakat saling bahu -membahu mengajak masyarakat terutama para siswa untuk selalu menjaga perilaku agar sesuai dengan kaidah, norma dan peraturan hukum yang berlaku.

“Pemahaman dan pengetahuan tentang hukum sangat penting untuk diajarkan kepada anak remaja yang rentan terhadap permasalahan hukum baik kenakalan remaja, miras dan narkoba,” tutur Pandensolang.

“Diharapkan, melalui kegiatan SITAHU ini yang menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya dapat memberikan pemahaman tentang hukum kepada para siswa di SMP Negeri 13,” pungkasnya.

Membuka acara tersebut, mewakili Walikota dan Wakil Walikota Manado, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Manado Atto RM Bulo SH.MH menyampaiakan apresiasi kepada Bagian Hukum dan Setda atas terlaksananya kegiatan sosialisasi SITAHU.

“Saya berharap adik-adik sekalian mengedepankan cita-citanya supaya itu bisa tercapai, gantungkanlah cita-citamu setingg langit karena adik – adik adalah masa depan bangsa,”ucap Asisten Atto Bulo.

Kegiatan SITAHU ini menghadirkan beberapa nara sumber diantarannya, Kasat Binmas Polresta Manado AKP Muris Pandenaa, Perwakilan BNN Kota Manado Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat ibu Diane Kawatu, Perwakilan dari TP PKK Kota Manado,Niken Haryani Pokja 2 bidang Pendidikan. Kegiatan tersebut ditutup dengan sesi tanya jawab bersama para siswa dan nara sumber. Hadir pula Kepala Sekolah SMP Negeri 13 Theodora Louisa Uway SPd MMPd. (don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *