Hebat, Jean Sumilat Berhasil Perjuangkan 5 Unit Rumah Untuk Dibedah

Manado, Sumber Berita ID – Kalau Diperjuangkan pasti membawa hasil yang baik. Mungkin itu kata-kata yang pas untuk diberikan kepada anggota DPRD Kota Manado, Ir. Jean Sumilat. Betapa tidak, legislator ulung ini berhasil memperjuangkan 5 unit rumah tidak layak huni yang berada di Malalayang Barat untuk dibedah menjadi layak untuk tempati.

Perbaikan rumah tidak layak huni di Kelurahan Malalayang 1 Barat itu, lewat program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) lewat Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara.

Ir. Jean Sumilat mengatakan, berhasilnya program bedah rumah di Malalayang 1 Barat itu berkat sinergitas yang terjadi antara pemerintah Kota Manado dan Provinsi Sulawesi Utara.

“Ini semua bisa terjadi atas sinerginya pemerintah saat ini. Sehingga, lobi-lobi yang kami lakukan untuk perbaikan rumah-rumah di Malalayang 1 Barat tersebut bisa berjalan mulus. Kemitraan yang harmonis menghasilkan kerja yang nyata dan bermanfaat,” tukas Sumilat yang merupakan anggota Komisi III Dekot Manado ini, pada Sabtu (06/08/2022).

Sumilat pun mengucapkan terimakasihnya kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Kota Manado. Sehingga, apa yang diusulkan untuk para warga yang kurang mampu tersebut bisa terlaksana.

“Tak lupa kami berterimakasih kepada Gubernur Olly Dondokambey beserta jajarannya, dan kepada Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang dan pihak pemerintah setempat, lurah dan kepala lingkungan, juga warga Nita Humambi yang telah memberikan aspirasinya, dan pihak-pihak yang terkait yang telah membantu kami sehingga proses bedah rumah ini bisa berjalan dengan baik, kami ucapkan banyak terima kasih,” tukas legislator dari dapil Sario – Malalayang ini.

Diketahui, bantuan stimulan yang dari pemerintah itu merupakan bantuan untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah yang rumahnya tidak layak huni.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *