Curah Hujan Tinggi, Jimmy Gosal Minta Warga Jangan Buang Sampah Sembarangan

Headline, Manado239 views

Manado, Sumber Berita ID – Cuaca ekstrem saat ini melanda Kota Manado. Intensitas curah hujan sangat tinggi dan disertai perubahan suhu yang menjadi lebih dingin.

Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini terkait cuaca ekstrem di seluruh wilayah Indonesia.

Mulai Senin (17/7/2022) hingga 22 Agustus cuaca nasional akan lebih dingin dari waktu yang sama pada 2021.

“Ini disebut fenomena Albelian,” kata BMKG seperti ditulis dalam laman resmi badan ahli cuaca ini.

Anggota DPRD Kota Manado, Jimmy Billy Gosal SH, MH menutur masyarakat yang tinggal di daerah yang rawan longsor agar selalu berhati-hati.

“Untuk masyarakat Kota Manado yang tinggal di daerah rawan bencana agar selalu berhati-hati. Karena, intensitas curah hujan saat ini tinggi, warga diharapkan untuk selalu waspada dan tanggap terhadap cuaca ekstrem ini,” tukas Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan ini, pada Senin (18/07/2022).

Gosal juga menghimbau kepada masyarakat, agar tidak membuang sampah di selokan (drainase). Karena, tumpukan sampah di dalam drainase bisa mengakibatkan luapan air.

“Membuang sampah sembarangan bisa mengakibatkan drainase tersumbat. Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di dalam selokan, itu bisa menyumbat saluran air dan mengakibatkan banjir,” tukas legislator dari dapil Wenang – Wanea ini.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *