Andre Gerungan: Kinerja Dinas Perkim Luar Biasa

Headline, Manado, Parlemen485 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Pemerintah Kota Manado pada kepemimpinan Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang selalu membuat terobosan.

Terkini, AA-RS panggilan familiar kepada kedua orang nomor satu di kota tinutuan ini berhasil menekan angka pembayaran tagihan listrik kepada pihak PLN.

Tak main-main, angka penurunan tagihan pun sangat fantastis, yaitu sebelumnya harus membayar dengan nominal Rp 2,3 miliar, dan sekarang ini hanya menjadi Rp 1,6 miliar per bulan, artinya dalam setahun Pemkot Manado hanya membayar Rp 192 miliar. Itu berarti Pemkot Manado berhasil menghemat anggaran sebesar Rp 8,4 miliar per tahun.

“Itu artinya pemerintah sekarang ini sangat konsisten untuk membangun kota Manado. Angka tersebut tidak main-main, kita bisa berhemat sampat Rp 8,4 miliar per tahun,” ujar Anggota DPRD Kota Manado, Andre Gerungan, pada Jumat (15/07/2022).

Gerungan mengapresiasi kinerja dari Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Manado yang telah bekerja ekstra keras untuk bisa menghemat pengeluaran Pemkot Manado di masa pemulihan ekonomi akibat pandemi.

“Pak Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota selalu bekerja untuk rakyat. Penghematan di masa pemulihan ekonomi seperti sekarang ini dengan angka seperti itu, memperlihatkan kinerja yang sangat pro rakyat, ucap Gerungan.

Tak lupa, Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Manado juga mengapresiasi kinerja dari Dinas Perkim Manado. Menurutnya, dengan terobosan yang dilakukan oleh Dinas Perkim itu sangat luar biasa.

“Apresiasi yang tinggi untuk kinerja dari Dinas Perkim. Mereka sangat mendukung program, serta visi dan misi dari AA-RS. Kami harapkan, prestasi dari Dinas Perkim bisa dipertahankan, sehingga bisa menjadikan Kota Manado maju dan sejahtera,” tutup legislator dari dapil Tikala – Pall Dua ini. (don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *