Dampingi Walikota Kunjungi RSUD Manado, Sumilat: Kami akan Terus Awasi Pembangunan Gedung ini

Manado, Sumber Berita ID – Walikota Manado, Andrei Angouw sesudah melaksanakan aktivitas kantornya, menyempatkan diri berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Manado di Tingkulu Kecamatan Wanea, pada Rabu (13/07/2022) sore.

Kehadiran Walikota di RSUD ini untuk melihat progres perampungan rumah sakit ini. Walikota meninjau beberapa ruangan bertingkat untuk melihat kondisi infrastruktur yang ada.

“Kendati masih dalam tahap perbaikan, tapi lokasi (rumah sakit) ini harus tetap bersih dan teratur,” kata Walikota Angouw kepada para pekerja.

Termasuk keadaan lokasi luar Rumah Sakit ikut dilihat Walikota, dan berharap nantinya ada taman sehingga kelihatan asri dan nyaman.

Seperti diketahui, bahwa RSUD ini dibangun berdasarkan bantuan Sarana Multi Infrastruktur (SMI) untuk menunjang pelaksanaan Program Kesehatan di Kota Manado. Walikota berharap, RSUD Kota Manado dapat cepat beroperasi supaya dapat membantu masyarakat khususnya masyarakat Kota Manado yang membutuhkan pelayanan Rumah Sakit.

Sarana Gedung RSUD daerah ini sedang dalam tahap perampungan dan perbaikan infrastrukturnya. Hal ini disebabkan karena sebelum dioperasionalkan terdapat beberapa infrastruktur yang sudah rusak sehingga perlu perbaikan.

Anggota DPRD Kota Manado, Ir. Jean Sumilat ikut serta dalam kunjungan ke RSUD Manado ini. Sumilat mengatakan, pengerjaan pembangunan RSUD itu harus digenjot, agar masyarakat bisa cepat merasakan manfaatnya.

“Kami tentunya akan terus memantau dan mengawasi pembangunan RSUD ini. Walaupun dalam tahapan finishing, tapi harus di percepat agar manfaatnya bisa segera dirasakan masyarakat kota Manado,” ucap Sumilat yang juga anggota Komisi III DPRD Manado.

Dalam peninjauan ini Walikota didampingi juga didampingi oleh anggota DPRD Manado Rosalita Manday dan Kadis Kesehatan dr. Steaven Dandel, dr. Joy Zeekeon dan beberapa staf RSUD Manado.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *