oleh

Libas Brunei Darussalam, SUFA Melaju ke Semifinal Plate Garuda International Cup II

BOGOR, Sumber Berita ID – Tim akademi Sulut United meraih hasil positif pada turnamen internasional usia dini Garuda International Cup II.

Pada babak 8 Besar Plate turnamen tersebut tim besutan Jovan Mandey tersebut mengandaskan perlawanan tim usia 17 tahun Brunei Darussalam dengan skor 3-0.

Laga yang digelar di ASIOP Training Ground, Sentul, Bogor tersebut merupakan laga keempat yang dilakoni tim SUFA U17 setelah sebelumnya di babak grup menghadapi 2 tim asal Malaysia yaitu Bintang Gombak dan Jebat SSN Seri Kota Malaka serta tim nasional pelajar BLISPI.

Gol-gol SUFA U17 ke gawang Brunei Darussalam dicetak oleh Milandri Kilis di babak pertama serta Aron Masuara dan Fabio Papia menambah keunggulan pada babak kedua.

Menanggapi hasil positif ini pelatih Jovan Mandey mengungkapkan rasa syukurnya atas perjuangan para punggawa muda Sulut United tersebut.

“Puji Tuhan hari ini anak-anak bermain sesuai instruksi dan berakhir dengan kemenangan. Namun perjuangan di kompetisi ini belum usai, kami akan berusaha tampil lebih baik lagi di babak semifinal dan jika Tuhan berkenan bisa melangkah lebih jauh lagi,” ujar Jovan didampingi Head Youth Development Sulut United Edwin Umbas.

 

Dalam laga sore tadi juga pemain SUFA nomor punggung 15 atas nama Aron Masuara dianugerahi Man of The Match pada pertandingan tersebut.

Tim SUFA besok hari Minggu (4/7) pagi akan menghadapi Tuah SSN Seri Kota di babak semifinal setelah tim asal Malaysia tersebut mengalahkan tim asal Singapura, Woodlands Warriors FC di babak 8 besar.

Jika SUFA mampu mengatasi tim asal Malaysia tersebut, maka SUFA akan menjalani partai final di sore hari pada hari yang sama.(*/don)

Komentar

Tinggalkan Balasan