Pembukaan FBKM 2022 Berlangsung Meriah

Headline, Manado516 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Festival Bung Karno Manado (FBKM) tahun 2022 yang diadakan di kompleks Kantor Dinas Pariwisata kawasan Megamas Manado, berlangsung meriah.

Gelaran FBKM 2022 ini, dibuka langsung oleh Walikota Manado, Andrei Angouw didampingi oleh Wakil Walikota dr. Richard Sualang dihadapan para warga kota Manado yang datang membludak. Nampak juga terlihat, jajaran Forkopimda turut hadir dalam acara tersebut didampingi oleh ketua Panitia Jimmy Gosal dan Sekretaris panitia, Allen Rantebua.

Acara pembukaan dilaksanakan sesuai rencana yang telah ditetapkan oleh panitia, yaitu pada pukul 16.00 Wita, pada Kamis (30/06/2022).

Melihat antusias warga yang datang mengunjungi FBKM 2022 ini, Walikota Andrei Angouw pun mengungkapkan apresiasinya kepada panitia dan kepada warga Kota Manado yang telah rela datang untuk meramaikan acara tersebut.

“Kepada warga kota Manado yang berada di Festival Bung Karno 2022 ini saya ucapkan banyak terimakasih. Acara ini untuk masyarakat kota Manado, silahkan menikmati acara yang telah disiapkan oleh panitia,” tukas Walikota Angouw.

Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan lagi perekonomian pasca pandemi yang terjadi pada beberapa waktu lalu. Walikota berharap, kegiatan ini bisa dijadikan ajang tahunan untuk dilakukan.

“UMKM sangat berdampak oleh pandemi, begitu juga dengan sektor kunjungan pariwisata yang menurun drastis. Kita berharap, dengan acara seperti ini, perekonomian kita bisa meningkat dan tingkat kunjungan wisatawan bisa meningkat,” tukasnya.

Diketahui, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama rombongan, menyempatkan diri untuk datang ke lokasi festival, untuk melihat persiapan dan juga mengunjungi stand-stand UMKM dan galeri seni yang telah disediakan oleh panitia penyelenggara.

Turut ditampilkan dalam acara pembukaan tersebut, pagelaran tarian dan atraksi kebudayaan yang di gagas oleh Dewan Kesenian Manado pimpinan Irene Angouw – Pinontoan.

Saat berita ini diturunkan, pagelaran FBKM 2022 masih berlanjut hingga waktu yang telah di tetapkan oleh panitia.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *