oleh

Peringati Setahun Kepimpinan AA-RS, PDI Perjuangan Malalayang Gelar Lomba SICITA

Manado, Sumber Berita ID – Dalam rangka memperingati setahun kepemimpinan dari Walikota Manado Andrei Angouw (AA) dan dr.Richard Sualang (RS), Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Malalayang mengelar lomba “Senam Indonesia Cinta Tanah Air” (SICITA) bertempat di Lapangan Bantik, Minggu (15/05/2022).

Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Malalayang, Ir.Jean Sumilat mengatakan, kegiatan perlombaan ini bertujuan bukan hanya semata-mata tentang kompetisi, namun untuk memupuk kekompakan antara pengurus ranting sampai ke anak ranting.

“Selain untuk kesehatan, kegiatan ini bertujuan untuk memupuk nilai-nilai kekompakan dalam suatu tim. Itu merupakan salah satu aspek penilaian dalam perlombaan ini. Selain itu, dengan diadakannya kegiatan ini bisa menumbuhkan lagi semangat gotong royong dalam mengembangkan visi misi dari pemerintahan Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang,” tukas srikandi PDI Perjuangan Dapil Sario-Malalayang ini.

Perlombaan dimulai pada pukul 14.00 Wita, dan diikuti oleh para pengurus partai moncong putih di 9 Kelurahan di Kecamatan Malalayang. Sumilat berharap, dengan diadakannya perlombaan senam Sicita ini, bisa meningkatkan lagi semangat cinta tanah air kepada para generasi muda.

Ir Jeam Sumilr saat memberikan sambutan dalam perlombaan SICITA.

“Dengan kegiatan ini diharapkan secara nyata mampu membangun Nation dan Character Bulding atau Pembangunan Karakter Bangsa dalam hal ini generasi muda Indonesia khususnya di Kota Manado,” tukas Sumilat yang juga Ketua POSSI Kota Manado ini.

Para peserta yang mengikuti perlombaan ini berasal dari pengurus partai ranting di 9 kelurahan yaitu Ranting Malalayang Satu, Ranting, Malalayang Dua, Ranting Malalayang 1 Barat, Ranting Malalayang 1 Timur, Ranting Bahu, Ranting Winangun 1, Ranting Winangun 2, Ranting Kleak, Ranting Batu Kota dan Memperebutkan trophy dan uang pembinaan.

Penyerahan hadiah kepada pemenang lomba.

“SENAM INDONESIA CINTA TANAH AIR kalau sudah cinta, kita akan Cinta Kota Manado untuk maju dan sejahtera. Didalam tubuh yang kuat, pastinya ada jiwa yang sehat,” tutup anggota DPRD Kota Manado Fraksi PDI Perjuangan ini.(don)

Berikut hasil pertandingan SICITA yang diadakan oleh PAC PDI Perjuangan Kota Manado:

Juara 1 Winangun Satu

Juara 2 Bahu

Juara 3 Kleak.

Komentar

Tinggalkan Balasan