oleh

30 April Siaran Digital Resmi Beredar di Manado

Manado, Sumber Berita ID – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Utara mengelar sosialisasi mengenai migrasi Sistem Siaran Dari Analog ke Digital, bertempat di ruang serba guna Pemkot Manado, Kamis (14/02/2022).

Koordinator Bidang Kelembagaan KPID Sulawesi Utara, Pangasihan Amisan saat memberikan sambutan awal dalam kegiatan itu mengharapkan pentingnya peran pemerintah daerah dalam mensosialisasikan Sosialisasi Program Nasional, Analog Switch Off (ASO) atau migrasi Sistem Siaran Dari Analog ke Digital ini.

“Kami sangat berharap peran pemerintah untuk ikut mensosialisasikan program pemerintah pusat pengalihan TV Analog ke TV Digital ini, supaya masyarakat tidak kaget nantinya,” kata Amisan.

Per tanggal 30 April 2022 ini, ada 5 daerah di Sulawesi Utara sudah akan mengunakan digitalisasi, Kota Manado salah satunya.

“Hasil riset kami, masih banyak warga yang tidak tahu program pengalihan ini. Per tanggal 30 April 2022 ini, ada 5 Kabupaten dan Kota di Sulawesi Utara sudah bisa menikmati siaran TV Digital melalui alat STB yang sudah dijual di toko-toko”, tukasnya.

Pemerintah Kota Manado yang diwakili Asisten II, Atto Bulo saat memberikan sambutan mengapresiasi KPID Sulut yang sudah menjalankan program pemerintah pusat untuk mensosialisasikan analog switch off (ASO) ini.

“Pemerintah menjadi corong kepada masyarakat,untuk menginformasikan apa maksud dari analog switch off itu. Atas nama Walikota, mengapresiasi KPID dalam mensosialisasikan rencana pemerintah pusat ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Kominfo Manado, Erwin Kontu, para Camat dan Lurah se Kota Manado, dan perwakilan dari KPID Sulut, Meilany Rauw.(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan