oleh

Pemkot Manado Launching Aplikasi SRIKANDI

MANADO, Sumber Berita ID – Dalam rangka meningkatkan kemampuan Aparatur Sipil Negara ( ASN) untuk mengelola kearsipan dan surat menyurat, Pemerintah Kota Manado lewat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan membuat dan meluncurkan aplikasi berbasis online yaitu Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi ( SRIKANDI).

Kegiatannya dilaksanakan hari rabu (23/03/22) di Ruang Paripurna Pemkot Manado. Sebagai pesertanya semua kepala SKPD, staf ahli, Camat dan Lurah. Mereka mengikuti secara Daring atau via Zoom meeting.

Menurut Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Dra Myske R Rumondor bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kwalitas pelayanan informasi di lingkungan Pemkot Manado, dimana peningkatan kemampuan sumber daya mengelola arsip dan surat menyurat secara online serta terintegrasi.

“Dengan adanya aplikasi SRIKANDI, diharapkan mampu meningkatkan pemahaman kapasitas dan ketrampilan ASN pada sistem pemerintahan berbasis elektronik( SPBE) dalam hal pengelolaan arsip dinamis ( pembuatan naskah dinas, pengurusan surat, penataan dan penggunaan arsip serta penyusuna arsip, ” tutur Rumondor.

Dia juga menyatakan, dalam waktu dekat akan diadakan Bimtek bagi ASN untuk mengenalkan dan memperdalam aplikasi SRIKANDI ini. (don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed