oleh

Cetak Sejarah, Tanah dari Tompaso Diserahkan Olly Dondokambey kepada Presiden Jokowi di IKN

Tompaso, Sumber Berita ID – Tanah dari Watu Pinawetengan yang berada di Kecamatan Tompaso Barat diserahkan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Penyerahan tanah kepada orang nomor satu di Indonesia itu dalam rangka prosesi penyatuan tanah dan air di Titik Nol Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kecamatan Sepaku, Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022) pagi.

Camat Tompaso Stenly David Umboh STTP MAP yang turut menjadi saksi dalam pengambilan tanah di Watu Pinawetengan mengatakan, proses pengambilan tanah berlangsung dengan mengikuti tradisi adat Minahasa.

“Iya benar tanah yang diserahkan Gubernur Olly Dondokambey kepada Presiden Joko Widodo diambil dari dasar Watu Pinawetengan. Selaku pemerintah kecamatan Tompaso dan Tompaso Barat kami turut serta dan menjadi saksi dalam proses pengambilan tanah oleh Tonaas dari bawah Watu Pinawetengan yang saat ini sudah di serahkan oleh Gubernur Olly Dondokambey kepada Presiden Jokowi di acara penyatuan tanah dan air di titik nol Ibukota Nusantara (IKN) Kabupaten Penajam Paser Utara Kalimantan Timur,” kata Umboh.

Diketahui, Presiden Jokowi menyebut proses pembangunan IKN akan segera dimulai.
“Pada hari ini Senin 14 Maret 2022, kita hadir bersama-sama di sini dalam rangka sebuah cita-cita besar dan pekerjaan besar, yang akan kita segera mulai yaitu pembangunan Ibu Kota Nusantara,” kata Jokowi di lokasi acara.(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed