oleh

Terkait Isu Keamanan, Begini Tanggapan Wawali Richard Sualang

Manado, Sumber Berita ID – Isu keamanan di Kota Manado mencuat. Tentu saja hal ini membuat masyarakat menjadi was-was dan menimbulkan kekhawatiran.

Terkait hal tersebut, Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Manado selalu melakukan langkah-langkah dengan melakukan koordinasi dengan pihak keamanan dan ketua lingkungan.

“Kami Pemerintah Kota tetap berkoodinasi dengan aparat Kepolisian, Babinsa, sampai ke tingkat lingkungan semua aman terkendali dan keadaan Kota Manado masih kondusif,” ucap Wawali Kota Manado saat ditemui awak media di ruang kerjanya, pada Rabu (09/03/2022).

“Jumlah kasus memang ada peningkatan, tapi itu masih terkendali dan bisa diatasi oleh aparat kepolisian,” tambahnya.

Lanjutnya, kami juga meminta dukungan masyarakat apabila ada gangguan keamanan agar supaya menghubungi call center 112 untuk laporan-laporan keamanan.

Dalam kesempatan lain, Ketua FKUB Kota Manado Pdt. Yanni Lompoliu menyampaikan bahwa pemicu dari meningkatnya kriminalitas di Kota Manado adalah minuman keras.

“Kalau bisa penjual minuman keras harus ditertibkan dengan menggunakan surat ijin resmi, agar supaya minuman keras ini tidak bebas dijual, harus memenuhi syarat,” ucapnya. (don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed