oleh

Presiden Jokowi Ditemani Walikota Angouw Tekan Tombol Peresmian Tol Manado Bitung

Bitung, Sumber Berita ID – Kehadiran Presiden RI, Joko Widodo untuk kesekian kalinya di daerah ini. Kali ini, dalam rangka meresmikan proyek nasional skala besar yang ada di daerah ini, yakni jalan Tol Manado Bitung. Jalan Tol Manado Bitung ini sepanjang 39,8 kilometer yang terdiri dari dua ruas yakni Manado-Danowudu sepanjang 26,35 kilometer dan ruas Danowudu-Bitung sepanjang 13,55 kilometer.

Dalam acara peresmian, setelah sambutan Gubernur dan sambutan Presiden, selanjutnya dilaksanakan peresmian jalan Tol dengan penekanan tombol dan penandatanganan prasasti peresmian jalan tol.

Menariknya, ketika acara penekanan tombol peresmian, oleh pembawa acara memanggil Walikota Manado Andrei Angouw untuk mendampingi Presiden dalam penekanan tombol peresmian jalan Tol Manado Bitung.

Hadir dalam peresmian Tol Manado Bitung ini selain Presiden dan Gubernur Sulut, ada juga menteri Sekretaris Negara, Menteri PUPR, Menteri BUMN, Direktur Bina Marga, dan Walikota Bitung serta Forkopimda Sulut dengan tetap memperhatikan Prokes yang ketat.

Seperti diketahui Tol Manado Bitung ini akan menjadi urat nadi perikanan di Bitung serta sektor lainnya seperti pertanian, perkebunan dan banyaknya destinasi pariwisata serta akan menyokong Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Pengembangan sektor-sektor ini harus didukung dengan infrastruktur sepeti jalan tol agar dapat memberi andil besar dalam pertumbuhan ekononi daerah Sulut.

Tol Manado Bitung ini terintegrasi dengan kawasan industri dan kawasan pariwisata di Sulut. Dengan adanya tol ini diharapkan biaya logistik lebih rendah, lebih efisien, dan KEK akan dikembangkan baik untuk pengembangan ekonomi nasional maupun ekonomi di daerah Nyiur Melambai ini.

Selesai acara peresmian Tol Manado-Bitung Presiden didampingi Gubernur Sulut dan rombongan menuju lokasi vaksinasi di Pelabuhan Petikemas Bitung.

Kegiatan Presiden di Daerah ini selesai dan rombongan menuju Bandara Sam Ratulangi dan take-off menuju Yogyakarta.(*/don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed