oleh

Ini Komitmen AA-RS untuk Jadikan Kota Manado yang Nyaman dan Menarik

Manado, Sumber Berita ID – Walaupun hari libur, sore ini (19/02-2022) Walikota Manado Andrei Angouw kembali melakukan peninjauan lapangan dibeberapa lokasi di Kota Manado.

Lokasi pertama yang dikunjungi Walikota adalah daerah Kombos untuk melihat penebangan pohon-pohon yang besar karena pohon-pohon ini dapat mengancam warga masyarakat termasuk kendaraan yang lewat.

Penebangan Pohon-pohon besar yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado ini nantinya diganti dengan tanaman pohon yang tidak terlalu besar jika nantinya bertumbuh.

Di Kombos Walikota didampingi Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Manado (DLH), Frangky Porawouw bersama tim teknis DLH Kota Manado. Selesai dari Kombos, Walikota menuju ke Sario tepatnya di Jalan Bethesda.

Walikota cek pengerjaan saluran air di Jln. Bethesda.

Disini Walikota melihat progres perbaikan drainase dan gorong-gorong. Didampingi PLT Kadis PUPR Manado, John Suwu dan PLT Kadis Perkim Peter Eman. Walikota memeriksa perbaikan pelebaran dan pengerukan drainase sekaligus pembuatan gorong-gorong yang tidak lama lagi selesai dilaksanakan.

Didalam pekerjaan ini, nantinya air yang masuk lewat gorong-gorong ini teraliri menuju Kelurahan Bahu hingga melewati gorong-gorong yang membela persimpangan Boulevard dan akhirnya masuk kelaut.

“Semua pembenahan ini, baik penebangan pohon untuk peremajaan, perbaikan drainase dan pembuatan gorong-gorong dimaksudkan untuk kenyamanan dan keamanan warga Manado,” kata Walikota.

“Ini komitmen Pemerintah Kota Manado untuk membuat Kota Manado yang menarik, estetik dan nyaman bagi Warga, baik warga Manado maupun warga pendatang termasuk bagi para wisatawan,” tambah Walikota Angouw.

Walikota didampingi Plt Kadis LH, Franky Porawouw saat berada di MPP.

Selesai tinjauan lapangan, Walikota bersama tim menuju Kantor Mall Pelayanan Publik (MPP) di Boulevard samping Hotel Four Point.

MPP ini dalam tahap perampungan sehingga Walikota melihat kesiapan Kantor ini untuk kemungkinan bisa beroperasional pada Bulan Maret 2022 mendatang.(lipsus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed