oleh

Kunjungan Walikota di Manado Utara: Cek Perbaikan Parit dan Hadiri Musrembang

Manado, Sumber Berita ID – Selasa (18/01-2022) siang tadi Walikota Andrei Angouw mengunjungi beberapa lokasi di Kota Manado di bagian utara dalam agenda yang berbeda-beda. Lokasi pertama dikunjungi adalah di Tuminting untuk cek pekerjaan normalisasi anak sungai dan parit-parit yang dilakukan oleh pemerintah Kota lewat Dinas PUPR Kota Manado.

Selesai dari Tuminting, Walikota dan rombongan menuju Karangria tepatnya di kompleks KPLP.

Lokasi-lokasi yang dikunjungi ini sedang dilakukan perbaikan dan pengerukan anak sungai dan parit-parit. Pekerjaan normalisasi ini dimaksudkan agar anak sungai dan parit diperlebar dan diperdalam agar dapat menampung debit air lebih banyak saat hujan lebat. Ini semua dilakukan supaya tidak ada lagi air menggenangi jalan dan pemukiman warga.

Walikota melanjutkan kunjungan ke Singkil Satu Kecamatan Singkil. Di Kelurahan Singkil Satu Walikota menghadiri kegiatan Musrembang tingkat Kelurahan. Dalam Musrembang ini Walikota berharap agar usulan-usulan pembangunan adalah usulan yang berbobot dan masuk akal. “Fokus pada hal-hal yang berguna bagi masyarakat, misalnya Penerangan lampu-lampu jalan,” kata Walikota.

Soal Pos Kamling harus dievaluasi lagi sebab selama ini Pos Kamling dipergunakan bukan pada tempatnya apalagi digunakan sebagai tempat minum-minum dan lain-lain. Pos Kamling dalam banyak hal dibuat dipinggiran jalan yang membuat jalan menyempit atau dibuat di atas trotoar, dan parit yang justru membuat parit maupun drainase jadi tempat membuang sampah.

Walikota menyarankan agar perbaikan talud, jalan setapak atau lampu jalan akan direspon untuk diperjuangkan masuk dalam program pembangunan.

Selesai dari Singkil Satu Walikota menuju Kompleks Mantos III melihat progres Pembangunan Kantor Pelayanan Terpadu Satu Atap.(*/don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed