oleh

PDAM Manado Gelar Diskusi Panel Bersama Walikota

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Manado menggelar Diskusi Panel Bersama Walikota

Manado, Andrei Angouw bertempat di ruang Toar Lumimuut, kantor Walikota, pada Senin (06/12/2021) siang.

Saat Diskusi berlangsung

Salah satu masalah yang di bahas adalah mengenai ketersediaan air bersih di Kota Manado yang cukup banyak. Termasuk air bawah tanah. Persoalannya, sambungan air bersih ke rumah-rumah warga baru mencapai 30 persen.

Walikota Manado Andrei Angouw mengatakan hal ini dalam Diskusi Panel tentang Tantangan dan Solusi Air Bersih Kota Manado.

“Masalahnya itu. Sambungan air bersih ke rumah-rumah ini harus dicarikan solusinya,” beber walikota pilihan rakyat ini.

Langkah awal yang harus dilakukan adalah membenahi masalah kelembagaan, yakni PDAM.

Kegiatan diawali dengan doa bersama.

“Harus dibenahi supaya kita dapat melakukan hal lain untuk kepentingan masyarakat. APBD akan membantu ini. Masalah-masalah di lapangan juga harus dibenahi, termasuk sambungan-sambungan liar harus ditertibkan,” selorohnya.

Walikota berharap diskusi panel ini dapat memberikan masukan kepada pemerintah dan melahirkan solusi-solusi terbaik demi kepentingan masyarakat Kota Manado.

Dalam diskusi turut disampaikan laporan dan kajian YLKI Sulut tentang tantangan dan solusi air bersih di Kota Manado yang disampaikan Ketua YLKI Sulut Aldy Lumingkewas.

Panelis dalam diskusi ini adalah Direktur Utama PDAM Manado Meiky Taliwuna, Staf Khusus Walikota Rimata Narande dan Ketua YLKI Sulut Aldy Lumingkewas.(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed