oleh

Apel Hari Korpri ke-50, Walikota Ingatkan Teladan dalam Penerapan Prokes

Manado, Sumber Berita ID – Hari Ulang Tahun Korpri ke 50 Pemerintah Kota Manado diperingati dengan mengelar Apel Korpri yang dipimpin oleh Walikota Andrei Angouw, yang bertempat di Lapangan Sparta Tikala, Senin (29/11) pagi.

Adapun Tema HUT Korpri Tahun 2021 ini adalah “ASN Bersatu, Korpri Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Hadir dalam Apel Korpri ini, Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang, Sekretaris Pemerintah Kota Manado Micler C.S. Lakat, para Pejabat eselon serta ASN di Lingkungan Kantor Walikota Manado.

Dalam sambutannya Walikota atas nama Pemerintah Kota Manado mengucapkan selamat memperingati HUT ke 50 Korpri.

Bagi Walikota, selama 50 tahun, Korpri telah berproses melayani masyarakat dan membangun negeri. Dari rentang waktu tersebut, tentunya ada pengetahuan dan pengalaman berharga yang dapat dipakai untuk meningkatkan kualitas Korpri, baik secara individu anggota maupun secara organisasi.

Dari Tema “ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh” ini ikut dijabarkan oleh Walikota dalam sambutannya baik soal “ASN Bersatu”, maupun “Korpri Tangguh.”

Walikota juga menyinggung soal pandemi covid, dimana kesatupaduan dan ketangguhan Korpri harus menjadi bagian dari pemulihan bangsa dari pandemi.

“Anggota Korpri harus menjadi teladan penerapan Protokol kesehatan dan juga menerima vaksinasi sebagai bagian dari perlindungan keselamatan kerja,” kata Walikota.

Walikota menambahkan, bahwa anggota Korpri harus menyebarluaskan pemahaman yang benar mengenai manfaat prokes dan vaksinasi, untuk membangun kesadaran masyarakat agar juga ikut prokes dan vaksinasi.

Diakhir sambutannya Walikota berharap bahwa dengan momentum Ulang Tahun Emas Korpri ini mari kita bangun Korpri yang bersatu, tangguh, profesional dan berintegritas, untuk melayani masyarakat, mengabdi pada negara demi kemajuan bangsa.

Dalam apel ini juga Walikota menyerahkan penghargaan Presiden R.I kepada Sekretaris Kota Manado dan beberapa PNS/ASN atas pengabdian mereka sebagai PNS/ASN.

Mengingat situasi dan kondisi saat ini masih terkait dengan wabah Covid-19, sehingga apel ini dilakukan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Bagi pejabat yang tidak hadir secara fisik permasuk ASN dijajaran Kecamatan dan Kelurahan, mengikuti apel ini secara Online/Virtual yang dilakukan dengan menggunakan teknologi Video Conference melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting yang diakses pada Handphone/Laptop dari tempat masing-masing.(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed