Tren Covid-19 di Indonesia Meningkat, Walikota Angouw: Torang Musti Selalu Waspada

Manado, Sumber Berita ID – Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) memprediksi bahwa gelombang ketiga Covid-19 di Indonesia bisa datang secara tiba-tiba.

Dewan Pakar IAKMI Hermawan Saputra mengatakan, prediksi tersebut dengan melihat kondisi mobilitas warga saat ini sudah hampir kembali seperti keadaan sebelum pandemi.
Menurutnya, kondisi ini berpotensi besar menjadi akar penularan virus Corona yang masif di masyarakat.

Kota Manado adalah salah satu daerah yang kembali terjadi penambahan kasus baru covid 19 di sulut selain Minahasa dan Minut dengan penambahan tiga kasus sehingga akumulasi mencapai 34.526 Kasus di Sulawesi Utara.
Walikota Manado Andrei Angouw Kembali memberikan isyarat waspada terhadap warga Kota Manado terkait Covid-19 di Kota Manado.

“Warga Manado seminimalisir mungkin diharapkan menghindari datang di tempat-tempat keramaian dan yang utama jangan melupakan protokol kesehatan. Torang musti selalu waspada.” tegas Walikota Andrei.

Walikota menilai, potensi ledakan kasus Covid-19 terjadi pada liburan keagamaan, sehingga pemerintah perlu untuk selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya melakukan vaksinasi.

“Pemerintah Kota Manado tidak bisa memastikan kapan potensi ledakan kasus Covid-19 di Manado terjadi oleh karena itu vaksinasi bagi masyarakat kota Manado harus segera dituntaskan, yang belum ataupun baru vaksin pertama segera datangi lokasi-lokasi vaksin yg tersebar di kota Manado. Namun, apabila berkaca pada pengalaman sebelumnya, lonjakan kasus terjadi pada libur panjang keagamaan seperti Natal dan Tahun Baru (Nataru) dan juga Idul Fitri, dan apabila kita sudah vaksin maka akan menjaga kita sendiri dan juga keluarga kita,” pesan Walikota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *