oleh

Dispar Manado Gelar Bimtek dengan Pelaku Usaha

Manado, Sumber Berita ID – Dalam rangka memaksimalkan pelayanan restoran dan rumah makan dalam menunjang industri pariwisata Kota Manado, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Pariwisata (Dispar) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi pelaku usaha restoran dan rumah makan di Granpuri Hotel, Kamis (04/11).

Bimtek pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) pariwisata untuk restoran dan rumah makan yang berlangsung sehari itu, dibuka Walikota Andrei Angouw diwakili Kepala Dispar Manado Dra Lenda Neivy Pelealu MSi.

Suasana Bimtek Dispar (foto ist.)

Dalam sambutannya, Pelealu mengatakan industri pariwisata di Manado mulai menggeliat lagi pasca menurunnya kasus Covid-19 di Indonesia.
Menurutnya, pelayanan restoran dan rumah makan sebagai salah satu pendukung industri pariwisata, harus dikelola secara baik dan profesional dengan mengembangkan SDM yang dimiliki.

“Bimtek ini sangat penting bagi kita khususnya bagi pelaku usaha restoran dan rumah makan di Kota Manado, terutama dalam pengembangan SDM bagi karyawan restoran dan rumah makan,”ujar Pelealu, didampingi Kepala Bidang Kelembagaan Pariwisata Steven Runtuwene, S.Sos.

Sesi tanya jawab dalam kegiatan Bimtek Dispar dengan pelaku usaha (ist.)

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan yang diikuti para pelaku usaha restoran dan rumah makan di Kota Manado tersebut, Staf Khusus Walikota Manado Tommy Rampengan serta Staf Pengajar Universitas Dela Salle Manado Teddy Tandaju. (don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed