oleh

PKK Karut Canangkan Lingkungan Sadar Sampah

Manado, Sumber Berita ID – Dalam rangka mensinergikan program pemerintah Kota Manado untuk memerangi masalah sampah, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), bersama Dasa Wisma Luli dan Pemerintah Lingkungan 2 Karombasan Utara (Karut) mengadakan acara pencanangan Sadar Sampah, yang dilaksanakan pada, Jumat (5/11) siang di kompleks lampu merah Karombasan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan lingkungan yang bersih dan bebas sampah di Karombasan Utara. Lurah Karombasan Utara, Stenly Onibala mengatakan lingkungan yang bersih dan bebas sampah akan menjadikan Kota Manado yang bebas banjir, dan tidak terlihat kotor.

“Pemerintah Kota Manado saat ini sedang gencar-gencarnya bekerja dalam mengatasi masalah banjir dan sampah, oleh karena itu melalui PKK Karombasan Utara, Dasa Wisma Luli dan Ketua Lingkungan 2 mengadakan pencanangan kegiatan Sadar Sampah. Mari Sadar Sampah, dengan mengajak semua pihak untuk bekerja sama dan turut terlibat melalui aksi nyata,” tukas Onibala.

Lurah Stanly Onibala dan Ketua PKK Lingkungan 2 Karombasan Utara, Sherly Mononimbar Tangkere, SE

Ketua Lingkungan 2 Karombasan Utara, Stien Lololuan menambahkan, pentingnya kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Karena dengan sadar kebersihan akan membuat lingkungan menjadi nyaman dan bersih.

“Saya sebagai Ketua Lingkungan 2 Karombasan Utara mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan dan membungkus sampah rumah tangga dengan baik sebelum petugas sampah mengangkatnya,” tukas Lololuan.
Ketua PKK Lingkungan 2 Karombasan Utara, Sherly Mononimbar Tangkere.SE menambahkan, pentingnya peran ibu rumah tangga dalam mensukseskan program Sadar Sampah.
“Sampah yang menumpuk di selokan air akan menghambat arus air, dan apabila terjadi hujan akan membuat banjir di lingkungan ini. Oleh karena itu, ibu rumah tangga berperan penting dalam hal ini, karena sampah yang berada di rumah sebagian besar berasal dari dapur yang dikelola oleh ibu-ibu. Oleh karena itu, mari jadikan Lingkungan 2 ini bersih, asri, dan nyaman,” tutupnya.

Acara pencanangan sadar sampah PKK Lingkungan 2 ini turut dihadiri oleh Ketua Dasa Wisma Luli, Marina Sendoh Poluakan, Ketua Tim PKK Nana Onibala Pedah.SE, Ketua LPM Drs.Wempie Mononimbar.MSi, Kepala Lingkungan 1 sampai 8 Karombasan Utara, Pengurus dan anggota PKK dan Dasa Wisma serta masyarakat.(bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed