oleh

Parkir Digital Solusi Peningkatan PAD

Manado, Sumber Berita ID – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Manado mengambil langkah bijak dalam menopang pemasukan kas perusahaan, dengan menerapkan parkir digital di kawasan Kantor PD Pasar New Bendar 45, eks. shopping center.

Terobosan yang diambil oleh jajaran direksi PD Pasar Manado itu semata-mata untuk menopang Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Teroboson ini untuk menopang PAD Kota Manado. Kami menerapkan sistem yang terintegrasi yaitu Bahana Sekurity Sistem (BSS). Sosialisasi sedang dilakukan, supaya masyarakat tidak kaget dengan adanya alat BSS itu pada saat petugas menagih parkir,” ujar Direktur Umum PD Pasar, Lucky Senduk saat jumpa pers di Kantor PD Pasar New Bendar, Jumat (05/11).

Tambahnya, setelah dilakukan uji coba pada beberapa waktu lalu, respon masyarakat sangat baik, sehingga menurutnya akan diterapkan di beberapa titik lokasi yang dipegang oleh PD Pasar.

Petugas saat memperkenalkan alat BSS parkir.

“Respon masyarakat saat kami melakukan uji coba di New Bendar dan di Pasar Bersehati sangat baik, sehingga kedepan berharap pasar lainnya akan kami terapkan dan akan menambah pemasukan untuk di setor kepada pemerintah,” ujarnya.

Menurut Senduk, penerapan parkir digital juga upaya menciptakan transparansi pengelolaan pendapatan parkir. Sehingga diharapkan terjadi peningkatan penghasilan di sektor ini.

“Saya yakin sumbangsih pendapatan dari parkir meningkat,” beber Senduk.(bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed