oleh

Diarak Keliling Manado, Atlet Muaythai Kini Tatap SEA GAMES

Manado, Sumber Berita ID – Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai yang berlaga di PON XX Papua sudah menyumbangkan perolehan medali terbanyak untuk Sulawesi Utara (Sulut), yaitu 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Angelina Runtukahu mempersembahkan emas pertama bagi Sulut, disusul oleh Prays Karundeng Cabor yang sama tampil di kelas 63,5 kg putra menyumbangkan medali emas kedua untuk Sulawesi Utara dan Jhevan Tawaluyan yang sudah menyumbangkan medali Perak, sementara 1 perunggu diraih oleh Minarti Palangda.

Hasil tersebut disambut gembira banyak kalangan, tak terkecuali Ketua Umum Muaythai Sulut, Gladies Mangundap yang merasa sangat bersyukur atas pencapaian tersebut.

“Puji dan Syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, para atlet dan kontingen bisa tiba di Manado dengan tidak kurang satu apapun. Saya pribadi merasa bangga atas pencapaian ini, para atlet sudah menunjukkan kemampuan yang terbaik yang mereka miliki. Dengan doa dari masyarakat Sulawesi Utara, dengan hasil ini sudah melewati ekspektasi kami para pengurus Pengprov Muaythai, dengan raihan 2 emas dan 1 perak, dan 1 perunggu,” kata Mangundap yang juga seorang pengusaha ini.

Kini, para atlet Muaythai Sulut, akan menatap Sea Games 2021 yang akan digelar di Vietnam. Mangundap berpesan agar para atlet mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Untuk persiapan di Sea Games nanti, kami para pengurus sudah mempersiapkan diri dengan membangun Camp untuk para atlet dan pelatih,” jelas Mangundap.

Diketahui, penyambutan para kontingen Muaythai Sulut sangat meriah. Arak-arakan terjadi disepanjang jalan protokol Manado. Dikawal sejumlah LSM dan Kepolisian, para kontingen tiba di tujuan akhir konvoi di Youth Center di kawasan Megamas. (bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed