oleh

Turlap Hari Libur Walikota: Menganalisis dan Dicarikan Solusi

Manado, Sumber Berita ID – Hampir tiap hari, Walikota Manado Andrei Angouw melakukan Turun Lapangan (Turlap) di sudut- sudut kota ini. Bahkan, dia jarang terlihat duduk berlama-lama didalam kantornya, mungkin hanya untuk menerima tamu dan melakukan rapat-rapat terbatas, Walikota berada di dalam kantornya.

Seperti yang terlihat pada hari libur ini, Sabtu (19/09). Walikota terpantau sedang berada sungai disekitar Pasar Bersehati yang sejak dulu dikenal dengan nama ‘Kuala Jengki’. Ditempat ini Walikota melihat soal kebersihan dan sampah-sampah yang berserakan, selain itu Walikota juga melihat drainase atau parit-parit yang tersumbat.

Selain di Kuala Jenki Walikota juga melihat langsung lokasi tempat tergenangnya air di daerah Bahu, selanjutnya ke kawasan pantai Karangria, dan seputaran Jembatan Megawati.

“Masalah dilapangan tentunya akan dianalisasi dan dicarikan solusi untuk pelaksanaan program dan kegiatan agar kedepannya setiap masalah pembangunan dapat diminimalisir,” kata Walikota.

Walikota terlihat memang sering melakukan turlap, namun hal tersebut tidak untuk pencitraan semata.

“Ketika Walikota turun lapangan bukan hanya sekedar melihat-lihat tapi lebih dari itu mendiagnosa dan mencari tahu sebab munculnya permasalahan, termasuk soal infrastruktur seperti drainase dan lain-lain,” kata staf khusus Walikota, Paulus Adrian Sembel (PAS).

Normalisasi sungai sedang dilakukan, perbaikan drainase juga sedang dilakukan dibeberapa tempat dengan harapan agar hujan lebat pun Manado tidak akan banjir atau jalan-jalan utama tidak tergenang air.

Makanya dalam setiap kesempatan, Walikota selalu menghimbau agar tidak membuang sampah sembarangan, apalagi membuangnya di parit, drainase atau anak sungai.

Turlap Walikota Bpk.Andrei Angouw kali ini didampingi SekCam Wenang, Lurah Calaca dan Ketua Lingkungan (Kaling). (don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed