oleh

Lama Terabaikan, Drainase Stadion Klabat akan Dinormalisasi

Manado, Sumber Berita ID – Kondisi saluran air yang berada di kompleks Stadion Klabat Karombasan Utara Lingkungan 2 sangat memprihatinkan. Betapa tidak, sekian tahun warga yang berada di seputaran kompleks tersebut harus menerima banjir pada saat hujan deras.

“Apabila hujan deras, di lingkungan ini harus menghadapi banjir, terutama di seputaran area Stadion Klabat ini,” tutur Ketua Lingkungan 2 Karombasan Utara, Stien Lolouan.

Dengan keadaan demikian, Komisi III DPRD Kota Manado langsung turun lapangan mengecek kondisi kuala Stadion Klabat tersebut pada, Kamis (05/08).

Ronny Makawata sebagai ketua komisi di dampingi personil Komisi III, Lucky Datau melihat langsung kondisi di lapangan. Ditemukan kondisi drainase yang sudah menumpuk akibat endapan lumpur dan sedimen, sehingga perlu dilakukan normalisasi saluran air.

“Materi di Karombasan Utara Lingkungan 2 ini adalah drainase besar yang sudah tidak berfungsi sebagaimana mestinya, sehingga perlu dilakukan normalisasi drainase. Dinas terkait dalam hal ini PUPR sudah melihat langsung lokasi ini, dan secepatnya akan ditangani,” tutur Makawata.

Ditambahkan Lucky Datau, perencanaan untuk pekerjaan saluran air di Stadion Klabat ini sudah dianggarkan.

“Setelah kami berkomunikasi dengan Dinas PUPR Bidang Cipta Karya Kota Manado, materi saluran air di Stadion Klabat ini pekerjaannya di anggaran PEN,” tukas Datau.

Tak ketinggalan, Ketua Lingkungan 2 Karombasan Utara, Stien Lolouan akan secepatnya berkoordinasi dengan warga dan Kecamatan Wanea untuk mengadakan kerja bakti di lokasi tersebut.

“Sabtu (07/08) nanti warga dibantu oleh tim gorong-gorong Kecamatan Wanea akan mengadakan kerja bakti di lokasi ini,” tukas Lololuan.(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed