oleh

Pelantikan Ketua Lingkungan, Walikota: Jangan Ada Pungli

Manado, Sumber Berita – Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang melantik Ketua Lingkungan (Kaling) yang terpilih dan lulus seleksi setelah melalui mekanisme pemilihan secara terbuka, di ruang serba guna Pemkot Manado, Selasa (03/08).

Karena masih dalam kondisi pandemi, Kaling yang dihadirkan hanya dua orang utusan dari setiap kelurahan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan Kaling lainnya mengikuti secara virtual (daring) di setiap kantor Kelurahan dan Kecamatan.

Walikota Andrei Angouw dalam arahannya mengatakan sebagai Ketua Linkungan yang baru harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

“Sebagai seorang Ketua Lingkungan, berilah contoh yang baik kepada masyarakat. Jadikan kondisi lingkungan aman, kalau ada yang ingin diperbaiki di lingkungan segera laporkan kepada kami,” tukas Walikota.

Angouw pun menyentil praktek pungli yang sangat rentan dilakukan oleh oknum Ketua Lingkungan. Oleh sebab itu, Walikota berkali-kali mengingatkan kepada para Kaling baik yang hadir maupun yang mengikuti secara daring agar selalu menghindari praktek pungli.

“Saya ingatkan, jangan ada pungli kepada masyarakat, jangan hanya dengan 100 ribu, anda diberhentikan. Bangsa ini bangsa pekerja bukan pengemis, bukan gaya preman, sekali lagi saya ingatkan jangan pungli,” tukasnya.

Hadir dalam pelantikan ini Sekretaris Kota Manado, Micler C.S. Lakat, beberapa anggota DPRD Kota Manado seperti Jimmy F. Gosal, Ir. Jean Sumilat, Rosalita Manday, Asisten I Heri Saptono, Kadis Sosial, para Camat, dan pejabat eselon lainnya, para rohaniawan serta 174 Keling yang mewakili setiap Kelurahan yang ada. Acara pelantikan diakhiri dengan doa penutup yang dipimpin oleh Pdt. Ulke Tendean S.Th.(bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed