oleh

Walau di Masa Pandemi, Perum Pandu Lestari Kurban Empat Sapi

Manado, Sumber Berita ID – Masa keterbatasan karena pandemi sekarang ini, tak menyurutkan antusias dari Jamaah Musolah Al Aqsa Perum Pandu Lestari untuk merayakan Idul Adha bersama seluruh umat Islam di seluruh dunia.

Perayaan Idul Adha diawali dengan sholat Ied, kemudian dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban. Ini diungkapkan Ketua Panitia hewan kurban, Wandi Hasan.

“Hewan kurban tahun ini totalnya empat ekor sapi. Alhamdulillah ada peningkatan yang mana di tahun yang lalu hanya satu ekor. Ini semua hasil swadaya warga jamaah,” ujar Wandi.

Ditambahkan, dari empat ekor sapi yang disembelih hari ini, dibagi menjadi tiga kelas berdasarkan ukuran dan berat.

“Kami membagi hewan kurban berdasarkan kelas, yakni kelas 150, kelas 200 dan kelas 250, yang mana hal tersebut berdasarkan ukuran atau bobot sapi yang akan disembelih. Setelah penyembelihan, daging hewan kurban akan dibagikan secara merata kepada warga Jamaah,” jelasnya lagi.

Perlu diketahui, panitia hewan kurban yang diketuai Wandi Hasan yang dibantu beberapa Koordinator (timbangan, pencatatan dan humas), dibentuk oleh badan Takmir Jamaah Musolah Al Aqsa Perum Pandu Lestari.(bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed