oleh

Musdalub, Pemuda Pimpin Hanura Sulut

Manado, Sumber Berita ID – Partai Hanura melaksanakan Musyawarah Luar Biasa pada Rabu (23/06) lalu, dan menetapkan Reynold Wuisan terpilih secara aklamasi sebagai ketua DPD Partai Hanura Sulawesi Utara di Hotel Sutanraja Kota Kotamobagu.

“Berawal dari SK 15 DPC Kabupaten/Kota se Sulut sejak Januari 2020 berakhir dan tidak ada muscab di setiap DPC. Artinya sejak Januari 2020 sudah terjadi kekosongan di tingkat DPC, PAC dan Ranting,” tukas Willy Rawung Kabinwil DPP Hanura, saat dihubungi media ini, pada Kamis (08/07).

Rawung menjelaskan, pada Maret wabah covid-19 mulai merajarela, namun persiapan tahapan KPUD untuk Pilkada harus bergulir. Maka usulan Ketua DPD waktu itu memohon 3 DPC mendapat diskresi dari DPP sehingga tanpa proses Muscab, 3 DPC tersebut di perpanjang demi kebutuhan administrasi di KPUD.

“Termasuk pengajuan DPD Sulut sendiri untuk Jackson Kumaat di perpanjang SK sebagai ketua DPD Sulut mulai Juli 2020-2025 dan itu di terima oleh Ketua Umum DR. Oesman Sapta”, tukas Rawung.

Jelasnya lagi, hanya dalam waktu 3 bulan tepatnya 17 September 2020, DPP mengangkat Benny Rhamdani sebagai Ketua PLT DPD Sulut dan sekaligus untuk menyelenggarakan Musdalub dan merevitalisasi 15 DPC dengan kajian tajam dan evaluasi organisasi.

“Selama 10 bulan Benny Rhamdani membenahi DPD dan 15 DPC dan akhirnya pada Rabu (23/06) 2021, bertempat di Hotel Sutanraja Kotamubagu Benny Rhamdani berhasil melaksanakan Musdalub dengan di hadiri oleh 15 DPC yang baru. Secara otomatis 3 DPC hasil diskresi DPP yaitu DPC : Manado, Minut dan Tomohon menjadi demisioner alias berakhir di 23 Juni 2021,” tambahnya.

Dalam pelaksanaan Musdalub, seluruh peserta dari 15 DPC Kabupaten Kota se Sulut meminta Benny Rhamdani sebagai Ketua DPD Sulut secara definitif, namun Ramdhani menolak dikarenakan tugas dan tanggung jawab sebagai Waketum OKK dan juga sebagai pejabat Negara yang membantu Presiden Jokowi sebagai Kepala BP2MI dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden

“Dengan pertimbangan itulah maka beliau dengan berat hati menolak jabatan ketua definitif DPD Sulut. Maka Reynold Wuisan kader internal Hanura secara aklamasi terpilih dan di tetapkan sebagai Ketua dan Rusli Umar sebagai Sekretaris DPD Partai Hanura Sulawesi Utara periode 2021-2025” tutupnya.

Diketahui, para peserta Musdalub tersebut berjumlah 250 kader, yang diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat.(bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed