oleh

Rapat Teknis dengan Para Camat, Walikota: Identifikasi Daerah Langganan Banjir

Manado, Sumber Berita ID – Walikota dan Wakil Walikota Manado, hari ini (23/06) melaksanakan rapat teknis dengan para Camat se-Kota Manado soal drainase.

Bagi Walikota, target dan tujuannya adalah bagaimana meminimalisir jika hujan deras dan banjir bandang agar pemukiman dan ruas-ruas jalan tidak tergenang. Untuk banjir bandang Walikota menghimbau agar masyarakat dapat mengantisipasi dan mengikuti anjuran-anjuran Pemkot.

“Kita harus indentifikasi tempat-tempat yang menjadi langganan banjir, terutama lokasi yang parah jika ada hujan cukup lama. Jadi ada target untuk hal-hal yang parah dulu, nanti lokasi yang kecil-kecil kita indentifikasi kemudian,” kata Walikota.

Pembahasan lanjutan untuk masalah drainase ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Kota Manado, Micler Lakat. “Konsentrasi untuk drainase mandek alias taprop serta wilayah-wilayah mana yang selalu menjadi langganan banjir itu yang menjadi target kita,” ujar Lakat.

Salah satu masalah juga adalah beberapa lokasi pemukiman yang sudah menghilangkan daerah-daerah resapan air. Pada rapat teknis ini setiap camat mempresentasikan masalah drainase dan lokasi langganan banjir di daerahnya masing-masing.

Rapat ini dihadiri Wakil Walikota Bpk. Richard Sualang dan Sekot Manado Bpk. Micler C.S. Lakat serta Kadis PU Manado, Royke Mamahit.(bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed