oleh

Aksi Terekam CCTV, Warga Tandengan Dilumpuhkan Kepolisian

Manado, Sumber Berita ID – Kerja keras Tim Macan Polresta Manado dalam mengungkap kasus pencurian yang meresahkan masyarakat kota manado akhirnya berhasil menangkap residivis pelaku pencurian elektronik (Curanik) di salah satu kawasan pertokoan di Kota Manado, Jumat (28/05). Pelaku melakukan aksinya di perumahan Kharisma Desa Koka, Kecamatan Tombulu, Kabupaten Minahasa sebanyak 2 rumah.

Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Taufiq Arifin ketika di konfirmasi membenarkan penangkapan pelaku Curanik berinisial DT alias Bintang (38), Warga Desa Tandengan Kecamatan Eris.

“Pelaku di tangkap Tim Macan Polresta Manado di kawasan pertokoan yang ada di Kota Manado saat akan menjual salah satu hasil curiannya,” kata Kasat Reskrim

Kejadian pencurian dilakukan pelaku pada tanggal 19 Mei 2021 lalu di perumahan Kharisma Koka dengan cara memanjat pagar rumah dan masuk lewat jendela dapur langsung mengambil 2 laptop, kemudian pelaku melanjutkan aksinya kerumah kedua dengan memanjat pagar dan masuk lewat jendela kamar dan langsung menggasak sebuah laptop dan sebuah handphone. Dalam melakukan aksinya pelaku tidak sadar bahwa aksinya terekam CCTV. Setelah para korban melakukan laporan kepolisian, berdasarkan laporan korban Tim Macan Polresta Manado melakukan penyelidikan untuk mengetahui keberadaan pelaku.

Setelah mendapat informasi keberadaan pelaku, Tim Macan melakukan penangkapan kepada pelaku dan dilakukan pengembangan untuk keberadaan barang bukti hasil kejahatan pelaku. Dalam pengembangan barang bukti pelaku mencoba melarikan diri dan langsung mendapatkan tindakan tegas terukur oleh tim macan.

Kompol Taufiq Arifin menegaskan bahwa pelaku merupakan residivis kasus yang sama pada tahun 2016 silam dan pelaku melakukan aksinya lebih dari 10 tempat kejadian perkara (TKP).

“Pelaku sudah dibawa ke Mapolresta Manado untuk dilakukan penyidikan dan menerima hukuman sesuai hukum yang berlaku,” ujar Taufiq. (Pra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed