oleh

Pemkot Manado Dukung Program CFW di 13 Kelurahan

-Info-135 views

Manado, Sumber Berita ID – Walikota dan Wakil Walikota Manado, Andrei Angouw dan Richard Sualang menghadiri Launching Program Cash For Work (CFW) Padat Karya Tunai, bertempat di Gedung Serbaguna Sola Gratia, Kelurahan Kairagi Dua, Kecamatan Mapanget, Kamis (20/05).

Ketua Tim Leader OST 8 Teddy Sulangi, dalam menyampaikan programnya mengatakan, tujuan dari CFW adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Untuk yang menerima pada periode pertama ini sebanyak 13 Kelurahan dan akan terus dikembangkan.

Tujuan padat karya adalah memberikan bantuan tunai, kepada masyarakat, untuk memulihkan perekonomian masyarakat akibat pandemik. Harapan kami kelompok masyarakat yang mengerjakan ini dapat bekerja dengan baik dan akuntabel, ” tukas Sulangi.

Dalam sambutannya, Walikota Andrei Angouw menyambut baik program tersebut dan mengharapakan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Saya mewakili jajaran Pemerintahan Kota Manado berterima kasih kepada jajaran Cipta Karya atas program – program yang dilaksanakan di Kota Manado terutama program yang diluncurkan pada hari ini yaitu CFW di 13 Kelurahan, ” tukas Walikota Andrei Angouw yang dikenal murah senyum ini.

Walikota pun saat sambutan itu bertanya kepada pihak kesiapan Cipta Karya sebagai pelaksana pembangunan yang sudah berjalan di Kecamatan Malalayang dan Kecamatan Bunaken.

“Kecamatan Malalayang saya tahu sudah siap untuk dikerjakan, Kecamatan Bunaken pak sudah siap? yang saya tahu anggaran itu Rp 100 milyar lebih pak, di Bunaken so mo bangun to pak?, Rp 100 milyar lebih,” tanya Angouw kepada Kepala Balai Prasarana dan Pemukiman wilayah Sulut, Ogner Tindolyo dan langsung diiyakan.

Walikota berharap semua semua pekerjaan proyek dari Cipta Kerja bisa secepatnya diselesaikan.

“Jadi pak, semua pekerjaan harus selesai dikerjakan, terimakasih atas kerja dari Cipta Karya dan kami berharap, lebih banyak lagi proyek yang dikerjakan Cipta Karya di Kota Manado. Kedepan, dari kami Pemerintah Kota Manado akan mendukung dan bekerjasama, karena program-program yang dilaksanakan oleh Kementrian ini yang menikmati adalah masyarakat Kota Manado” kata Walikota kembali.

Andrei Angouw berharap, dengan adanya program CFW tersebut, dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Manado.

“Saya berharap program ini dapat termanfaatkan, terlaksana dengan sempurna. Apabila di 13 Kelurahan ini program bisa berjalan dengan baik, tentu kedepan akan banyak lagi program dari Kementerian selanjutnya, ” tutupnya.

Diketahui, CFW merupakan program kerja sama dengan Kementerian PUPR dengan mengandeng Cipta Karya sebagai pelaksana, menyasar pembangunan daerah dengan memberdayakan masyarakat di masa pandemik.(bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed