oleh

Laluyan Tegas Ingatkan PD Pasar agar Tidak Bebani Pemerintahan Selanjutnya

Manado, Sumber Berita ID – DPRD Kota Manado bersama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Manado mengagendakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) di ruang paripurna, Selasa (20/04).

Dalam pertemuan tersebut, Direktur PD Pasar Manado, Jootje Rumondor menyampaikan beberapa hal mengenai belum dibayarkannya gaji karyawan PD Pasar.

“PD Pasar Manado mempunyai 560 karyawan, gaji 3 bulan, dan sudah 2 kali THR belum dibayarkan. Kami pimpinan dan jajaran PD Pasar Manado sudah menginisiatif dengan memangkas gaji dari direksi dan staf untuk dialokasikan untuk pembayaran gaji. Rencana minggu ini gaji akan dibayarkan,” tukas Rumondor pada saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan lintas Komisi DPRD Kota Manado.

Menanggapi hal tersebut, Legislator dari Komisi 1, Jeane Laluyan mengatakan apabila pimpinan PD Pasar Manado akan membayarkan gaji karyawan, menurutnya jangan ada pinjaman. Karena, hal itu akan menjadi beban pada pemerintahan selanjutnya.

“Kami memang akui, PD Pasar Manado bisa membayar gaji karyawan, namun menurut kami jangan sampai PD Pasar menambah beban di kepemimpinan Pak Andrei dan Pak Richard dengan melakukan pinjaman”, tukas Laluyan yang terkenal vokal saat memberikan tanggapan kepada pimpinan PD Pasar.

Jeane Laluyan

Lanjut politisi PDIP ini, kebijakan PD Pasar seakan membenturkan masyarakat dan pihak legislatif.

“Kebijakan ini jangan sampai membenturkan antara legislatif dan masyarakat, ini penting diingat.Kami tunggu komitmen bapak untuk menyelesaikan tugas direksi pasar. Sekali lagi, jangan membebani pemerintahan selanjutnya,” tukasnya.(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed