oleh

Lagu “Ampun Bang Jago” Mendunia

Jakarta, Sumber Berita ID – Sulawesi Utara patut berbangga, pasalnya lagu “Ampun Bang Jago” yang dipopulerkan oleh Jonathan Salokara alias Tian Storm bersama Everly Salikara alias Everslkr mendadak viral di Myanmar.

“Kaget karena enggak tahu apa-apa”, kata Tian seperti dilansir cnn.com, Rabu (03/02).

Tian baru tahu setelah beberapa warganet menghubunginya di Instagram, memperlihatkan video seorang perempuan di Myanmar bernama Khing Hnin Wai.

Perempuan itu menggunakan lagu Ampun Bang Jago pada saat melakukan senam aerobik di depan jalan menuju gedung pemerintahan Myanmar. Di tengah kegiatan itu, rombongan mobil beriringan melewati pos keamanan, diduga menjelang kudeta militer di negara tersebut.

Kian lama, semakin banyak warganet yang menandai akun Tian lewat Instagram. Ia merasa bingung, karena biasanya orang yang menandai akun Tian meminta izin untuk cover Ampun Bang Jago.

“Ada banyak juga yang mention lewat story Instagram, bahkan ada jurnalis internasional yang mention lewat story itu. Saya lupa nama media dan jurnalisnya,” kata Tian.

Ia melanjutkan, “Saya sendiri enggak mengerti kenapa orang yang senam pakai lagu Ampung Bang Jago. Ada juga netizen yang bilang lirik lagu cocok sama kudeta, tapi saya enggak mau komentar soal itu karena enggak paham.”

Meski demikian, musisi asal Bitung, Sulawesi Utara, ini berharap situasi di Myanmar tetap damai, begitu pula dengan Indonesia.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa sampai saat ini masih banyak warganet yang menandai akun media sosialnya. Pengikutnya di instagram pun bertambah, terutama dari negara asing.

“Komen di video musik YouTube Ampun Bang Jago juga semakin banyak. Rata-rata pada komentar bahwa ini lagu yang viral di Myanmar itu pakai bahasa Inggris,” kata Tian.(cn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed