oleh

Golkar Manado: Selamat AA-RS, Bangun Kota Manado Kearah Lebih Baik

Manado, Sumber Berita ID – Kamis kemarin (17/12) Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Manado telah merampungkan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara pilwako 2020, dan lewat rapat pleno telah menetapkan pasangan Nomor urut 1, Andrew Angouw (AA) dan Richard Sualang (RS) sebagai pemenang. Di lain pihak, partai Golkar yang turut mengusung calon wali kota dan wakil wali kota telah menerima hasil yang sudah ditetapkan oleh KPU kota Manado selaku pihak penyelenggara. Dihubungi via telepon seluler, jajaran pimpinan partai berlambang pohon beringin kota Manado kompak menerima dengan lapang dada hasil perhitungan dan penetapan oleh KPU Manado. Dalam keterangannya ketua Golkar Manado Maykel Damapolii yang didampingi ketua harian Oktavian Walintukan serta sekretaris Ruby Rumpesak mengatakan, menerima hasil perhitungan maupun penetapan oleh KPU Manado.

“Atas nama pimpinan dan pengurus Golkar Manado kami menerima dengan lapang dada hasil perhitungan dan penetapan oleh KPU Manado, tidak lupa mengucapkan selamat kepada pasangan Andrew Angouw dan Richard Sualang sebagai wali kota dan wakil wali kota terpilih. Harapan kami AA-RS dapat membangun kota Manado kearah yang lebih baik lagi dan dicintai oleh seluruh masyarakat kota Manado”. Tutur pria yang biasa disapa ‘Teba’ ini, Jumat (18/12).

Senada dikatakan ketua harian Golkar Manado Oktavian Walintukan bahwa, Golkar Manado akan bersinergi dengan pemerintah dan menjadi mitra yang kritis dalam membangun kota Manado tercinta. “Kami sepakat untuk terus bersinergi serta membangun komunikasi yang baik dengan pemerintah, menjadi mitra yang kritis dalam membangun kota Manado diberbagai aspek”. Tegas sekretaris Bappilu Sulut ini.

Lebih lanjut, sekretaris Golkar Manado, Rubby Rumpesak menyampaikan permohonan maaf kepada konstituen partai Golkar di kota Manado yang belum bisa mempersembahkan kemenangan pada pilkada kali ini.

“Kalah bukanlah akhir dari segalanya, tetapi ini akan menjadi motivasi serta evaluasi bagi kami pengurus untuk kedepan bagaimana menampilkan pilkada yang berkualitas dan terus melahirkan figur-figur yang potensial dari partai Golkar pada kontestasi-kontestasi politik ditahun-tahun mendatang, sebagai bagian dari komitmen kami untuk membangun kota Manado tercinta ini.” Tutup ketua AMPG Sulut ini.

Seperti diketahui lewat rapat pleno, KPU kota Manado telah menetapkan pasangan Andrew Angouw (AA) dan Richard Sualang (RS) sebagai jawara dalam perhelatan pilkada serentak 2020 di kota Manado, dengan memperoleh hasil 36.7% atau 88.303 suara, urutan kedua, pasangan nomor urut 4 Paula Runtuwene-Harley Mangindaan (PAHAM) memperoleh 27.7% atau 66.730 suara, urutan ketiga pasangan nomor urut 3 Mor Bastian-Hanny Pajow (Mor-HJP) memperoleh 22.1% atau 53.090 suara dan urutan ke empat pasangan nomor urut 2 Sonya Kembuan dan Syaifudin Sa’afa (SSK-SS) memperoleh 13.4% atau 33.224 suara.(bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed