Ricky Yakobi, Mantan Penggawa Timnas Indonesia Berpulang

Headline, Sport4073 Dilihat

Sumber Berita ID – Kabar duka datang dari dunia sepakbola Tanah Air. Mantan penggawa Timnas Indonesia, , meninggal dunia pada Sabtu (21/11/2020) pagi WIB.

Ricky Yacobi mengembuskan napas terakhir di RS Mintoharjo. Berdasarkan kabar yang didapat, Ricky Yacobi mengalami serangan jantung saat tengah bermain bola di salah satu lapangan di Gelora Bung Karno (GBK) dengan rekan-rekannya pagi tadi. Ricky Yacobi merupakan salah satu striker terbaik yang namanya harum pernah pada era 80-an hingga awal 90-an. Nama Ricky Yakobi mulai merangkak naik saat bermain untuk skuad Garuda di ajang Asian Games 1986.

“Innalilahi wainnailahi rojiun, telah meninggal dunia sahabat dan pemain Nasional kita bang Ricki Yacobi di RS Mintoharjo . Semoga Almarhum meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah,” tulis seorang pengguna media Facebook, seperti dilansir okezone.

” RIP om Ricky Yakob yang pagi ini wafat saat main bole di Senayan,” tulis akun mafia wasit dalam cuitannya.

Ia menjadi aktor utama yang meloloskan Indonesia hingga semifinal. Sepulang dari Asian Games, Ricky Yakobi menjadi pilihan mengemban ban kapten. Tidak sampai di situ, Ricky Yacobi juga merupakan salah satu pemain yang beruntung pernah menjalani karier di luar negeri. Ricky bergabung dengan Matsushita FC, klub Liga Jepang, pada 1988. (okz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *