Polnustar dan Polda Sulut Bersinergi Tangkal Hoax

Headline, Hukrim566 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Mahasiswa dari Politeknik Nusa Utara (Polnustar) bersama Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara melakukan kegiatan “Bijak Bermedmos Hoax Nyingkir Mahasiswa Kritis Ekstrimisme Minggir”. Kegiatan yang digagas oleh Direktoral Intelijen dan Keamanan Polda Sulawesi Utara itu diadakan di dua tempat terpisah, yaitu di Aula Akademi Keuangan dan Perbankan, Tahuna dan di Auditorium J. Tatengkeng Politeknik Nusa Utara, pada awal Februari ini.

Kegiatan yang bernilai positif ini bertujuan untuk mensosialisasikan bagaimana menggunakan media sosial yang baik dan benar ke masyarakat.

 

Dit Intelkam Polda Sulut AKBP. Drs. Willem Rori dalam sambutannya mengapresiasi para mahasiswa Polnustar yang telah memberi diri untuk mensukseskan acara tersebut.

“Terimakasih kepada adik-adik mahasiswa Polnustar yang telah ambil bagian dalam mensukseskan acara ini. Mari kita bijak dalam menggunakan media sosial,” kata Rori didampingi pemberi materi Reymon Kaya S.IP, M.Kom.

Jalannya acara berlangsung dengan aman dan tertib. Terlebih saat dilakukan sesi tanya jawab oleh mahasiswa yang ditujukan kepada para narasumber yang ada.

” Materi yang akan di bahas adalah bagaimana cara membuat konten di medsos, budaya populer, cara berbicara di depan kamera,” ujar Kaya saat memberikan materi.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Direktur Akademi Keuangan dan Perbankan Tahuna A. I. SENTINUWO, SE.Ak, ME, Pembantu Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dj. Rumiki SE, M.Si, Kasat Intelkam Polres Kepl. Sangihe IPTU Tezza A. Arbie, Perwakilan Dosen Akademi Keuangan dan Perbankan Tahuna, 72 Mahasiswa utusan Politeknik Nusa Utara, Personil Dit Intelkam Polda Sulut, Personil Sat Intelkam Polres Kepulauan Sangihe.(don)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *