BKAD Manado Gelar Bimtek Pengelolaan Barang Milik Daerah

Manado, Pemerintahan524 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Pemerintah Kota Manado menggelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah, di Hotel Grand Puri Manado, 1 November 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Manado, dibuka langsung Walikota Manado Andrei Angouw. Ikut dilaporkan soal aset-aset Pemerintah Kota Manado termasuk aset-aset tanah Pemkot yang seluruhnya belum memiliki Sertifikat.

Walikota Manado ketika memberikan sambutan dan arahan menyampaikan penekanan soal aset Pemerintah Kota yang harus mendapat perhatian. Bagi Walikota pemanfaatan aset yang baik berkaitan dengan fungsi pelayanan publik untuk kepentingan masyarakat Kota Manado.

“Aset-aset pemerintah kota harus diidentifikasi di lapangan supaya tau pemanfaatannya bagaimana,” ungkap Walikota Andrei Angouw.

Menurutnya, aset bangunan, barang dan kendaran bergerak yang sudah tidak bisa dipakai seharusnya dilakukan penghapusan aset sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Jangan jadikan Manado tempat sampah dan barang rongsokan,” singgung Walikota.

“Ada SKPD yang kelebihan Kendaraan Dinas dan juga Komputer tapi ada SKPD yang kekurangan. Ini harus diidentifikasi,” tambah walikota.

Walikota mengingatkan soal data aset yang tidak sesuai dengan kenyataan yang ada.

“Dalam pendataan terdapat beberapa Komputer tapi nda tau ada dimana,” kata Walikota Andrei Angouw.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPKP RI Sulut, Kepala BKAD Kota Manado Dr Bart Assa ST MT, para Asisten, Kepala SKPD, Para Kabag dan Camat serta peserta sebanyak 150 orang. (*/Advertorial)