Sedang Ditata Kembali, Begini Fungsi Dermaga Kali Mas Menurut Walikota Angouw

Manado, Sumber Berita ID – Walikota Andrei Angouw, sebelum berangkat ke kantornya, pada Jumat (21/10/2022), menyempatkan diri datang ke mengunjungi Dermaga Kali Mas dan Pasar Bersehati

Di Dermaga Kali Mas, Walikota Angouw meninjau infrastruktur yang ada, serta melihat bagaimana pemanfaatannya selama ini. Kantor pelayanan, dermaga dan lahan parkir ikut diperiksa oleh Walikota.

“Lokasi ini sedang diperbaiki serta di tata kembali, agar dikembalikan fungsinya sebagai dermaga laut, baik untuk aktifitas warga kepulauan maupun sebagai sebagai dermaga ikan,” kata Angouw.

Walikota mengatakan, selain fungsi yang sudah dikatakan sebelumnya, dermaga Kali Mas ini juga akan menunjang aktivitas warga yang akan melakukan kegiatannya di Pasar Bersehati.

“Jadi Lokasi Kali Mas merupakan dermaga yang akan menunjang aktifitas warga kepulauan ketika berbelanja di Pasar Bersehati. Dermaga ini juga berfungsi sebagai tempat perahu-perahu membawa ikan di pasar,” tukasnya.

Di Dermaga Kali Mas Walikota disambut Kadis dan Sekdis Dishub Kota Manado serta pejabat teknis di instansi tersebut. Hadir Juga Camat Wenang, Lurah Calaca dan Ketua Lingkungan.

Selesai dari Dermaga, Walikota bergeser ke Pasar Bersehati. Di Pasar Bersehati, nampak terlihat Asisten I, Asisten II, Kadis PUPR, Kadis DLH, Kabag Kesra, Kabag Perekonomian, Staf Khusus Walikota, serta para Kabag dan pejabat teknis di PD Pasar.

Walikota road show di lokasi-lokasi penjualan di Pasar baik untuk ruangan Barito, Sayur, Daging, Ikan dan lain-lain. Ketika berjalan kaki, Walikota ikut menerima aspirasi pedagang.

Tiga hal yang menjadi perhatian Walikota ketika mengunjungi Pasar Bersehati yakni soal kebersihan lokasi, toilet serta saluran air.

Kebersihan lokasi Walikota ikut menyoroti sampah yang bertebaran di lokasi. Demikian halnya dengan saluran air serta toilet yang tersumbat langsung dipertanyakan Walikota kenapa hal itu terjadi.

Melihat saluran air yang tersumbat, Walikota langsung memanggil para Kabag dan pejabat teknis PD Pasar agar dapat segera melakukan perbaikan saat itu juga dan disaksikan langsung Walikota.(lipsus)