Panitia PPID 2023 Sulut Buka Pendaftaran, Ini Syaratnya

Manado, Sumber Berita ID – Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu kembali membuka pendaftaran Pemilihan Puteri Indonesia Daerah (PPID) 2022-2023. Pendaftaran ini untuk menjaring wakil terbaik masing masing daerah untuk selanjutnya mengikuti kompetisi Pemilihan Puteri Indonesia Tingkat Nasional yang akan di gelar di Jakarta pada bulan Mei 2023 yang akan datang.

Kontes kecantikan Pemilihan Puteri Indonesia merupakan kontes kecantikan yang diselenggarakan oleh Yayasan Puteri Indonesia sejak tahun 1992. Semua perwakilan memiliki kesempatan dan peluang yang sama untuk meraih gelar Puteri Indonesia yang akan dikirim ke ajang Miss Universe, Puteri Indonesia Lingkungan akan mengikuti ajang Miss International dan Puteri Indonesia Pariwisata akan mengikuti ajang Miss Supranational.

Mengawali rangkaian kegiatan PPID Sulawesi Utara 2022-2023 telah dilaksanakan konferensi pers dengan panelis Christian A. Palendeng, S.IP selaku License Holder Pemilihan

Puteri Indonesia Sulawesi Utara, dr. Yurike Kaunang selaku sekretaris panitia penyelenggaran Pemilihan Puteri Indonesia Daerah Sulawesi Utara 2022-2023, Luana Kenap Puteri Indonesia Sulawesi Utara 2017 mewakili Alumni Puteri Indonesia Sulawesi Utara serta Hanny Sembung dari Steiner Sposa mewakili sponsor dan didukung penuh oleh Dinas Pariwisata Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

Hadirnya ajang Pemilihan Puteri Indonesia Daerah di Sulawesi Utara memberikan kesempatan kepada lebih banyak wanita hebat di Bumi Nyiur Melambai untuk berkompetisi meraih gelar Puteri Indonesia. License Holder sekaligus Ketua Penyelenggara Puteri Indonesia Daerah Sulawesi Utara 2022-2023, Christian A. Palendeng, S.IP mengungkapkan, untuk pendaftaran PPID Sulawesi Utara sudah dibuka dari tanggal 6 sampai 28 Oktober 2022 dilanjutkan Big Audition tanggal 4 November 2022. Pada tanggal 5 November 2022 akan diadakan Final Audition dan Deep Interview untuk mendapatkan 15 finalis yang akan mengikuti karantina serta melaju ke babak grand final. Acara grand final akan dilaksanakan pada tanggal 2 Desember 2022 di Sutan Raja Convention Hall, Minahasa Utara.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online maupun offline, untuk berkas pendaftaran

secara offline dapat diantar langsung saat panitia membuka booth pendaftaran di Kampus UNSRAT tanggal 17 Oktober 2022 atau di Manado Town Square 3 tanggal 18-22 Oktober 2022. Di luar tanggal tersebut berkas pendaftaran dapat diantar ke sekretariat di Kana Residence Blok B25/B26 Paniki Atas.

Berikut persyaratan untuk mendaftar menjadi finalis Puteri Indonesia 2022-2023.

1. Warga Negara Indonesia berusia 18-26 tahun (maksimal 26 tahun di malam final).

2. Belum menikah.

3. Tinggi badan minimal 170 cm.

4. Peserta daerah harus berdomisili atau berasal dari daerah yang diwakilinya.

5. Memiliki pengetahuan umum dan berwawasan luas tentang Pariwisata dan

Kebudayaan Indonesia, serta Lingkungan Hidup.

6. Berpenampilan menarik/cantik, cerdas, dan berkepribadian baik.

7. Mampu berkomunikasi dalam bahasa asing akan memberikan nilai tambah.

8. Diutamakan memiliki keahlian khusus/prestasi pada suatu bidang (misalnya: musik, tari, tarik suara, kepemimpinan, bahasa dll).

Christian A. Palendeng, S.IP selaku pemegang lisensi mengajak seluruh remaja puteri untuk mendaftar. Selain bisa banyak belajar, menyalurkan bakat dan kemampuan diri, menjadi seorang Puteri Indonesia dapat mengharumkan nama provinsi dari segala aspek.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *