Secara Gamblang, Olly Dondokambey Sebut MBW Ada Berkat Jean Sumilat

Manado, Sumber Berita ID – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey telah meresmikan area pariwisata unggulan di Kota Manado, yakni Malalayang Beach Walk (MBW), pada Senin (03/10/2022).

MBW sendiri berada di kawasan pantai Malalayang, yang dahulunya juga merupakan kawasan kuliner.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Olly Dondokambey pada saat memberikan sambutan mengatakan, MBW terlaksana berkat lobi-lobi dari anggota DPRD Kota Manado, Ir. Jean Sumilat.

“Saya juga berterimakasih kepada Ibu Ane Anggota DPRD Manado, Dapil Malalayang. Kalau mau cerita, waktu pas Bu Ane (panggilan akrab Jean Sumilat) membawa makanan ke Pak Jokowi, saya bilang pak (Jokowi) ini Malalayang jalannya gimana, Ibu Ane meminta saya tapi saya tidak punya duit. Jadilah ini, dan diperintahkan untuk membangun,” kata Gubernur Olly diiringi tepuk tangan para hadirin.

Olly Dondokambey pun mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah bersama-sama bekerja, sehingga pembangunan MBW boleh terlaksana.

Ir. Jean Sumilat diapit oleh Olly Dondokambey dan Irene Angouw Pinontoan.(ist)

“Tak lupa saya berterimakasih kepada pihak-pihak yang telah mengerjakan MBW ini sehingga boleh selesai dengan baik. Terimakasih Kementerian PU, kalau sudah ramai kita undang Pak Jokowi untuk datang kemari,” ucap Dondokambey.

Dondokambey pun menyebutkan Kota Manado saat ini sudah mempunyai aset pariwisata yang akan menjadi ikon baru daerah ini. Dengan dibangunnya MBW ini, Dondokambey berharap bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Manado.

Sementara itu, Walikota Manado Andrei Angouw saat memberikan keterangan kepada media mengharapkan dukungan dari masyarakat Kota Manado untuk menjaga dan merawat MBW.

“MBW ini untuk masyarakat Kota Manado. Sehingga saya berharap, jaga bangunan ini, kita jaga keamanan bersama di daerah ini, jangan coret-coret kasiang, jangan lempar tu lampu yang so bagus-bagus,” ucap Andrei Angouw.

Walikota juga mengatakan, yang akan menjadi prioritas untuk menempati MBW adalah masyarakat yang dahulunya menempati daerah tersebut.

“Tentu, masyarakat yang berjualan sebelumnya yang menjadi prioritas, mereka sudah di data,” tukas Angouw.

Dari data yang didapatkan, MBW merupakan Proyek Penataan Kawasan Pantai Malalayang. MBW sendiri bisa menampung hingga 2.500 pengunjung/hari, MBW juga menyediakan fasilitas unggulan yaitu culture space dan coral bridge and deck yang bisa menampung 500 jiwa pengunjung.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Ketua TP PKK Kota Manado, Irene Angouw Pinontoan, Sekretaris Kota Manado Micler Lakat, Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno, Dirut Bank SulutGo Revino Pepah, Kepala Bank Mandiri, pihak pengelola dan para pejabat setingkat eselon II dan III Pemerintah Kota Manado. (don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *