Peringatan HUT GMIM Bersinode, AA-RS Membaur Bersama Jemaat

Headline, Manado, Mimbar563 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Hari ini (30/09-2022) tepat peringatan Hari Ulang Tahun GMIM Bersinode dipusatkan di Pohon Kasih Kawasan Megamas Manado. Walikota dan Wakil Walikota Manado Andrei Angouw (AA) dan dr. Richard Sualang (RS) turut hadir dan membaur bersama jemaat dalam Ibadah Agung HUT Ke-88 GMIM Bersinode tersebut.

Ibadah dipimpin oleh Ketua Sinode GMIM Pdt. Dr. Hein Arina turut dihadiri oleh ribuan Warga GMIM. Selesai Kotbah, Pdt Arina memaparkan sejarah singkat GMIM. Seperti diketahui bahwa Gereja Masehi Injili di Minahasa adalah salah satu Gereja Protestan di Indonesia yang beraliran Calvinisme. GMIM didirikan di Minahasa, Sulawesi Utara tahun 1934 setelah dipisahkan dari Gereja induknya, “Indische Kerk” dan pada tanggal 30 September 1934 GMIM sebagai Gereja Mandiri. (Wikipedia).

Ibadah Agung ini dihadiri oleh Wagub Sulut Pnt. Drs. Steven Kandouw yang juga sebagai Wakil Ketua BPMS GMIM dan ikut menyampaikan sambutan mewakili Pemerintah Provinsi Sulut. Juga hadir istri Wagub Sulut Ibu dr. Devi Tanos, Sekretaris Sinode GMIM Pdt. Dr. Avert Tangel M.Th, Para Pimpinan Sinode, para mantan Ketua Sinode, para Pendeta, Guru Agama, Penatua, Syamas serta diaken, Forkopimda dan undangan lainnya.

Hadir mendampingi Walikota dan Wakil Walikota yakni Iren Angouw Pinontoan yang juga sebagai Ketua Umum Panitia HUT Ke-88 GMIM Bersinode, juga Sekretaris TP PKK Manado, dr. Merry Sualang Mawardi.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *