Berkat Lobi Jean Sumilat, Malalayang Ketiban Proyek Rp 15 Miliar untuk Pembangunan

Headline, Manado, Parlemen512 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Kecamatan patut berbangga mempunyai wakil rakyat yang selalu memperjuangkan kepentingan warganya. Betapa tidak, berkat lobi-lobi ciamik dari anggota DPRD Kota Manado, Ir. Jean Sumilat kepada pemerintah Kota Manado, Kecamatan Malalayang ketiban proyek pembangunan yang sudah dilakukan dan segera akan dilakukan di tahun 2022 ini.

Hal tersebut diketahui pada reses keduanya di tahun 2022 yang dilakukan Kelurahan Malalayang Satu Timur Lingkungan 6 yang turut dihadiri oleh instansi terkait seperti Dinas Perkim Manado dan PUPR Manado.

Reiner Pangemanan selaku Kepala Bidang Binamarga PUPR Kota Manado yang hadir dalam kegiatan reses tersebut mengatakan, pembangunan di Kecamatan Malalayang mencakup pengaspalan jalan dan pembuatan saluran air (drainase).

“Secara keseluruhan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas PUPR Kota Manado di Kecamatan Malalayang sudah mencapai 70%. Kami harapkan dalam waktu dekat ini akan secepatnya diselesaikan,” ucap Pangemanan.

Kepala Bidang Permukiman Dinas Perkim Manado, Novi Pontoh yang turut hadir dalam reses tersebut mengakui, berkat lobi yang luar biasa yang dilakukan oleh Jean Sumilat, sehingga kecamatan Malalayang mendapatkan dana pembangunan yang cukup besar.

“Warga Kecamatan Malalayang patut berbangga mempunyai seorang wakil rakyat seperti Ibu Ir. Jean Sumilat ini. Bagaimana tidak, dengan lobi ibu dewan ini, Kecamatan Malalayang mendapatkan kucuran dana untuk pembangunan lingkungan sebesar Rp15 miliar. Untuk Malalayang Satu Timur ini mendapatkan total Rp1,2 miliar. Dan khusus di lingkungan 6 Malalayang Satu Timur ini mendapat dana khusus dari Pemerintah Kota Manado sebesar Rp346 juta,” tukas Pontoh.

Jean Sumilat dalam sambutannya mengakui, hal tersebut diperoleh berkat sinergitas yang terjadi antara pemerintah pusat sampai daerah.

“Kita patut bersyukur, karena sekarang ini telah terjadi sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah khususnya di Kota Manado. Sehingga sebagai anggota DPRD Manado, boleh melakukan pendekatan yang baik kepada pemerintah, untuk kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Malalayang,” tutupnya.

Selain penyampaian secara langsung saat reses, aspirasi warga juga disampaikan melalui catatan yang akan dibawa oleh Jean Sumilat ke DPRD Manado.

Diakhir acara Jean Sumilat menyerahkan paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan, bantuan pengeras suara berupa TOA untuk lingkungan.

Turut hadir dalam reses dari Jean Sumilat ini adalah Camat Malalayang, Royke Kalalo, SE, Lurah Malalayang Satu Timur Meilina Mamitoho, Dirut PT Air Manado James Karinda, beserta perwakilan dari Polsek Malalayang.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *