Atlet eSport Sulut Raih Medali Perak di Sea Games, Rio Dondokambey Bersyukur

Headline, Sport468 Dilihat

MANADO, Sumber Berita ID – Atlet eSports asal Sulawesi Utara catatkan tinta emas di perhelatan Sea Games ke-31 Hanoi, Vietnam.

Alan Raynold Kumaseh berhasil membawa pulang medali perak untuk Indonesia dalam cabor esports nomor PUBG Mobile Solo pada SEA Games 2021.

Perjuangannya terbayar lunas pada Selasa (17/5/2022), setelah sukses bertahan di lima pertandingan. Ia mendapat Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) pada map Erangel dan Sanhok. Pada map Erangel, Alan juga sukses mencatatkan empat kill.

Hasil kerja keras Alan terbayarkan setelah ia berhasil menjadi runner up dengan perolehan total poin 102.

Di peringkat pertama ada ViCoi dari Vietnam yang hanya memiliki selisih 2 poin dari Alan, yakni 104 poin.

Menyikapi prestasi yang diraih Alan Kumaseh pengurus eSports Indonesia (ESI) Sulut melalui ketua harian Rio Dondokambey mensyukurinya.

“Kami sangat bersyukur atas apa yang dicapai oleh Alan Kumaseh. Hal ini membuktikan atlet-atlet eSports asal Sulawesi Utara tidak hanya bisa bersaing di level nasional namun bisa bersaing hingga di tingkat internasional dan membawa harum nama Indonesia,” ujar Rio Dondokambey.

Menurut Rio kedepannya ESI Sulut akan terus menggali potensi-potensi atlet eSports yang ada di Sulawesi Utara melalui turnamen maupun kompetisi-kompetisi yang akan disiapkan.

“Kedepannya kami akan terus menggali potensi atlet eSports Sulut hingga ke pelosok Kota dan Kabupaten yang ada di Sulawesi Utara melalui turnamen maupun kompetisi yang berjenjang, salah satunya nanti cabor eSports akan segera dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara,” jelas Rio yang juga merupakan Ketua KNPI Sulut.

Sementara itu dalam kesempatan ini Rio juga menyampaikan doa dan dukungan untuk atlet-atlet eSports asal Sulut yang sedang bertarung di Sea Games Vietnam 2021.

“Kami dari pengurus ESI Sulut terus mendukung dan mendoakan perjuangan Alan Kumaseh yang masih akan turun di nomor beregu game PUBG dan ada juga Nicky Pontonuwu yang akan bertanding di game Mobile Legend. Mohon dukungan juga seluruh warga Sulut, lebih khusus pecinta eSports di Bumi Nyiur Melambai ini,” tutup Rio Dondokambey.(red/*)