Kabar Gembira, Tahun Ini Oma-Opa di Manado Terima Dana Lansia

Manado, Sumber Berita ID – Kabar gembira kepada masyarakat Kota Manado, pada tahun 2022 ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menganggarkan pembayaran dana lanjut usia (lansia).

Hal tersebut dikatakan Walikota Manado Andrei Angouw saat tampil pada acara Talkshow Tabea Manado, yang dilaksanakan di pendopo kantor Walikota, Jumat (18/02/2022) pagi.

Walikota mengatakan, dana lansia akan diserahkan kepada seluruh lansia yang terdaftar di Data Terpadu Kemiskinan Sosial (DTKS) Pemkot Manado.

“Dana lansia akan kita aktifkan lagi, di cairkan pada pertengahan tahun 2022 ini. Yang mendapat dana itu di atas 70 tahun, dan yang ada dalam Data Terpadu Kemiskinan Sosial (DTKS),” kata Walikota.

Walikota menambahkan, untuk saat ini di Kota Manado ada 6 ribuan lansia yang terdaftar.

“Ada sekitar 6 ribuan orang yang terdaftar. Itu akan diterima langsung di rekening lansia, nda ada urus lain-lain, apalagi melibatkan kaling, di kirim langsung ke rekening,” tukas Walikota

Sebelumnya, Pemerintah Kota Manado mengkonsentrasikan merefocusing dana lansia ini ke penanganan covid 19, karena pandemi covid 19 banyak mempengaruhi pada sejumlah leading sektor sehingga terjadi kelumpuhan ekonomi akibat dampak covid 19 dan sekarang mulai dilakukan pembenahan terkait kemajuan daerah Kota Manado.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *