AA-RS dan Wagub Meeting Bersama BPK

Manado, Sumber Berita ID – Walikota dan Wakil Walikota Manado Andrei Angouw dan dr.Richard Sualang mengikuti zoom meeting bersama BPK RI Perwakilan Sulut di Kantor Walikota Manado, pada Selasa (24/01/2022).

Zoom Meeting dengan BPK RI Perwakilan Sulut ini sehubungan dengan Entry Meeting Pemeriksaan Pendahuluan Atas LKPD Provinsi/Kabupaten Kota Se Provinsi Sulut Tahun Anggaran 202 dan Pemeriksaan Kinerja Pendahuluan atas Pengentasan Kemiskinan Dalam Rangka Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Tahun Anggaran 2021.

Hadir dalam zoom meeting Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Karyadi, Sekprov Sulut, Inspektorat Sulut, Badan dan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulut, Bupati/Walikota dan Wakil Bupati dan Wakil Walikota se- Sulawesi Utara.

Dikantor Walikota Manado sendiri ikut mendampingi Walikota dan Wakil Walikota untuk mengikuti zoom meeting ini yakni Sekretaris Pemerintah Kota Micler C.S. Lakat, Inspektorat Kota dan Kepala BKAD Manado.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kepala Perwakilan BPK Sulut Karyadi SE, yang menyampaikan kegiatan-kegiatan awal pemeriksaan terhadap LKPD Provinsi Sulut Tahun Anggaran 2021. Ikut dijabarkan soal tujuan pemeriksaan dalam kaitan kinerja pendahuluan atas pengentasan kemiskinan serta apa yang akan dilakukan.

Kepala Perwakilan BPK RI juga menyampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan ini akan berlangsung selama 40 sampai 45 hari setiap daerah dengan menyampaikan nama-nama personil tim yang akan bertugas di Kabupaten Kota.

Ditambahkan juga Teknik pengumpulan data yang antara lain; wawancara, konfirmasi, FGD dan bentuk serta model pemeriksaan lainya.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw ketika diberikan kesempatan moderator untuk menanggapi penyampaian Kepala Perwakilan BPK RI sangat berterima kasih ketika dapat mengikuti kegiatan ini.

“Hal ini merupakan kewajiban dalam rangka meningkatkan pemerintahan yang baik dan bersih yakni Good Governance dan Clean Goverment,” ucap Wagub Steven Kandouw.

Wagub berharap kegiatan pemeriksaan ini dapat berjalan dengan baik dan siap menghadirkan setiap person baik sekretaris daerah, inspektorat, BKAD dan elemen terkait lainnya untuk menyiapkan segala sesuatu dalam kaitan pemeriksaan LKPD tahun 2021 ini. Wagub juga berharap dan mendorong setiap Kabupaten dan Kota juga mempersiapkan segala materi yang dibutuhkan agar pemeriksaan LKPD tahun anggaran 2021 dapat berjalan dengan baik.

Diakhir sesi penyampaian materi Kepala Perwakilan BPK RI Karyadi menambahkan bahwa OPD-OPD yang besar seperti PU, Pendidikan, Kesehatan, Setwan untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan supaya waktu yang tersedia dapat dimaksimalkan.

Kegiatan terakhir adalah foto bersama peserta meeting secara virtual yang diambil dalam bentuk beberapa sreen karena pesertanya banyak.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *