Pemkot Manado Terbaik Pertama Capaian Vaksinasi

Manado, Sumber Berita ID – Pemerintah Kota Manado mendapatkan penghargaan terbaik pertama dalam pengendalian Covid-19 dan capaian vaksinasi di Provinsi Sulut.

Penghargaan diserahkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey kepada Walikota Manado Andrei Angouw, disela-sela Rapat Koordinasi (Rakor) Gubernur Sulut bersama Bupati, Walikota dan Forkopimda se Provinsi Sulut, di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Rabu (19/01/2022).

Gubernur memberikan apresiasi kepada Walikota, dengan memberikan dana hibah kepada Pemkot Manado Rp 10 miliar karena telah menjadi terbaik pertama dalam capaian vaksinasi.

Bahkan memberikan kesempatan kepada Walikota Manado untuk memberikan testimoni agar bisa diikuti daerah lain.

“Intinya capaian vaksinasi ini soal kemauan. Karena semua daerah memiliki konsep untuk pengendalian Covid-19 dan capaian vaksinasi. Kalau kita bersama-sama maka herd imunity akan terbentuk di Provinsi Sulut,” ungkap Gubernur.

Bahkan Gubernur Sulut mendorong Kabupaten/Kota mencapai 90 persen vaksinasi pertama pada bulan Maret, supaya bisa mendapatkan dana hibah 10 miliar.

“Kalau vaksinasi capai 90 persen, maka ekonomi Sulut bisa berjalan dengan baik. Masyarakat bisa beraktivitas tanpa ada ketakutan,” ungkap Gubernur.

Sementara itu, Walikota Manado mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang telah memberikan penghargaan.

Menurut wali kota capaian vaksinasi baik di Kota Manado dikarena pihaknya memegang data.

“Jadi ketua-ketua lingkungan memegang data. Siapa yang belum vaksin pertama dan belum vaksin kedua, sehingga lebih efektif untuk melakukan sosialisasi,” kata wali kota.

Selain itu, kata Walikota, waktu Natal dan Tahun Baru memberlakukan pemasangan aplikasi peduli lindungi di setiap pusat perbelanjaan.

“Jadi kalau masuk mall harus tunjukan aplikasi peduli lindungi. Kalau belum divaksin, disitu langsung disiapkan tempat untuk vaksinasi,” ungkapnya.

Lanjut Walikota, penghargaan yang diberikan Pemerintah Provinsi Sulut akan memicu Pemerintah Kota Manado untuk terus meningkatkan target vaksinasi.

“Maret kita targetkan 90 persen sudah divaksin warga Kota Manado,” pungkasnya.(*/don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *