Walikota Angouw Minta Percepat Vaksinasi kepada Anak

Manado, Sumber Berita ID – Kasus penyebaran virus Covid-19 varian baru Omricon mengalami peningkatan dan telah menyebar ke 115 negara dengan 184 ribu kasus. Hal ini disampaikan langsung oleh Pemerintah Pusat lewat Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan pada jumpa pers perkembangan PPKM, Senin (27/12/2021), seperti yang dikutip dari NKRIPOST.com.

Koordinator PPKM Jawa-Bali itu menjelaskan, justru yang mengalami peningkatan penularan terjadi pada anak-anak. Untuk itu dia meminta semua pihak harus berhati – hati atas gejala ini.

“Saya mendorong orang tua agar segera membawa anak-anak untuk segera divaksinasi,” ujarnya.

Merespon seruan Pemerintah Pusat, Pemerintah Kota Manado lewat Walikota Andrei Angouw langsung bergerak dan menggenjot vaksinasi untuk warga terutama anak-anak.

Dia meminta jajaran Dinas kesehatan agar vaksinasi untuk anak-anak menjadi fokus yang utama.

“Saya meminta jajaran Dinas kesehatan untuk menggenjot vaksinasi untuk anak-anak, karena varian Omricon ini mudah menulari mereka,” pinta Walikota pilihan rakyat ini, Senin (27/12/21).

Walikota juga mengharapkan respon baik dari orang tua untuk membawa anak mereka agar segera divaksinasi.

“Topangan dan dukungan dari orang tua untuk membawa anaknya divaksin sangat diharapkan sekali oleh Pemerintah Kota Manado. Karena lewat vaksinasi itu akan mempercepat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini,” harap Walikota.

Tidak lupa pula dia meminta agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas.(*/don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *