Ibadah Natal GRS dan GEHS, Pnt Rio Dondokambey Ajak Pemuda Teladani Yesus

Headline, Mimbar352 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Pemuda GMIM Rut Suwaan (GRS) dan GMIM Eben Haezer Suwaan (GEHS) mengadakan ibadah dalam rangka menyambut Natal Yesus Kristus berlangsung penuh hikmat pada Sabtu (18/12/2021).

Adapun tema dari ibadah sambut natal ini: “Kebersamaan Natal Sumber Kekuatan”.

Dalam menyambut Natal, menurut Penatua Pemuda GMIM Rut Suwaan Rio Dondokambey sepatutnya dijadikan untuk merefleksikan diri akan karunia yang nyata dengan lahirnya Yesus ke dunia. Rio pun khusyuk dan penuh suka cita dalam Ibadah yang dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Pdt Ferry Umpung.

“Natal adalah hari yang penuh kegembiraan, karena Yesus Kristus telah lahir ke dunia. Yesus lahir untuk membawa damai dan mengajarkan kasih kepada sesama manusia, sebab itu Natal menjadi sukacita yang besar,” tuturnya.

Menurutnya, perayaan Natal juga sebagai pengingat untuk peduli kepada sesama. Walaupun perbuatanmu, tapi memberi dampak besar bagi saudara-saudara yang membutuhkan.

Penatua Rio berharap, ke depan pemuda mampu lebih berkontribusi bagi gereja dan negara.

“Hal yang tak boleh dilupakan dari perayaan natal adalah makna yang terkandung di dalamnya, yaitu saling mengasihi. Yesus lahir untuk membawa kasih dan damai, dan sudah sepatutnya kita meneladani perbuatan-Nya. Tunjukan yang sesungguhnya lewat perbuatan. Pakai momen Natal untuk menyebarkan kebaikan,” ujarnya.

Dia menambahkan, kegiatan beribadah bersama seperti ini bisa berlanjut hingga tahun-tahun yang akan datang.

“Semoga bisa berlanjut lagi bersama-sama. Diharapkan kebersamaan akan berlanjut untuk tahun lagi,” tandasnya.

Turut hadir dalam ibadah tersebut, Ketua DPRD Minahasa Utara Denny Kamlon Lolong, serta para pelsus dan pemuda GMIM Rut Suwaan dan GMIM Eben Haezer Suwaan.(*/don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *